Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 7 Juni 2024 - 17:23 WIB

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dutanusantara-Teka-teki siapa yang akan mendampingi Ipong Muchlissoni sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Ponorogo 2024, terjawab. DPP Partai Nasdem merekomendasikan Segoro Luhur Kusumo Daru sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk mendampingi Ipong Muchlissoni.

Kabar itu dibenarkan oleh Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Ponorogo Sunarto kepada RDN, Jum’at (7/6/2024). Segoro Luhur Kusumo Daru telah menerima surat rekomendasi tersebut dari Kepala Bappilu Nasdem Jawa Timur (Jatim) Suhandoyo di Kantor DPW Partai Nasdem Jawa Tumur di Surabaya, Kamis (6/6/2024).

“Nasdem dan gerindra sudah fix berkoalisi pada Pilkada Ponorogo 2024. Rekomendasi dari partai Nasdem Ipong Muchlissoni sebagai bacabub dan Segoro Luhur Kusumo Daru sebagai bacawabup” jelasnya.

Namun Sunarto menyampaikan pasangan Ipong Muchlissoni dan Segoro Luhur Kusumo Daru belum disampaikan secara resmi. Alasannya saat ini partai Nasdem masih berkomunikasi dengan partai politik yang lain.

Koalisi partai Nasdem dan Gerindra bila terjadi pada pilkada 2024, artinya dua partai ini akan merawat tradisi. Dua Pilkada sebelumnya tahun 2015 dan 2020 dua partai tersebut mengusung paslon yang sama, sebagai calon bupati dan wakil bupati Ponorogo.

Lalu apakah rekomendasi dari Partai Gerindra untuk Segoro Luhur Kusumo Daru sudah turun?. Sunarto mengatakan putra dari Supriyanto ketua DPC Gerindra Ponorogo itu menyampaikan sudah dipanggil Sekjen dari partai Gerindra.

“Mas Luhur bilang beberapa hari lalu dipanggil Sekjen DPP Partai gerindra. Informasinya sudah dapat rekomendasi, namun secara fisik saya belum melihatnya” Imbuh Sunarto.

Pasangan Ipong Muchlissoni Segoro Luhur dianggap pasangan yang bisa mewakili kalangan tua dan muda. Segoro Luhur sendiri adalah kader muda Gerindra yang diproyeksikan untuk maju.

Sunarto berharap Uforia kemenagan pilpres bisa berdampak pada pilkada Ponorogo. Dipilihnya pasangan itu sendiri sesuai kalkulasi politik dengan berbagai petimbangan untuk membangun Ponorogo lebih baik.

Karena itu pasangan ini sudah hampir pasti, sepertinya tidak bisa diotak-atik lagi. Apalagi bermodalkan 13 kursi hasil pemilu 2024 partai Nasdem dan Gerindra sudah bisa mengusung pasangan calon sendiri pada Pilkada Ponorogo, November 2024.

“Tentu kita akan mengajak partai lain sebagai pengusung. Karena pembangunan di Ponorogo harus melibatkan partai politik yang ada. Mengingat wakilnya hanya satu maka harus memilih satu nama saja. InsyaAllah pasangan ini sudah final, kita mohon doa restu masyarakat Ponorogo” tukasnya. (de)

Berita ini 40 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian

Dinamika Aktual

Kejari Ponorogo Rindang Onasis  Berharap Polres Tangkap Bandar Narkobanya