Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 14 Februari 2023 - 17:17 WIB

Naikan Status Kasus Sawoo Ke Penyidikan , Kejaksaan Siap Tetapkan Tersangka

Kejaksaan naikan Kasus Sawoo ke tahap penyidikan , Pidsus akan segera tetapkan tersangka

Kejaksaan naikan Kasus Sawoo ke tahap penyidikan , Pidsus akan segera tetapkan tersangka

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo- Kejaksaan Negeri Ponorogo  melaui  Seksi Intelegen mendalami kasus  Dugaan  Pungutan liar dan penyelahgunaan wewenang yang dilakukan oleh perangkat desa Sawoo Kecamatan Sawoo.  Fakta dilapangan menunjukkan bahwa Perbuatan Melawan Hukum (PMH) nyata  terjadi  terangkum dari  bukti dan keterangan  yang di kumpulkan  baik dari korban maupun pelaku . Terakhir , langkah Kejaksaan Negeri Ponorogo semakin kuat untuk mengusut tuntas kasus dugaan pungutan liar dan penyalahgunaan wewenang  dengan adanya surat rekomendasi dari Inspektorat Ponorogo yang menyatakan bahwa hasil investigasi mereka juga menemukan adanya perbuatan melawan hukum, sehingga penangananya diserahkan sepenuhnya kepada Kejari Ponorogo.  Akhirnya,  Selasa (08/02/2023)  Seksi Intelegen melipahkan kasus tersebut  ke Seksi Pidana Khusus ( Pidsus) Kejari Ponorogo. Saat in Kasus Sawoo yang korbannya mencapai 2008 orang  dengan kerugian materi diperkirakan mencapai angka hampir  Rp. 3 miliar sudah dinaikkan statusnya ke tahap penyidikan.

“Mulai hari ini sudah dinaikan ke penyidikan bidang Pidsus,” ucap Kepala Seksi Intelijen(Kasintel) Kejaksaan Negeri(Kejari) Ponorogo, Ahmad Affandi kepada Dutanusantarafm.com,  Selasa (14/02/2023).

Affandi menambahkan, dalam pemeriksaan sebelumnya pihaknya sudah melibatkan jaksa penyelidik dari bidang Pidsus dan surat sprindik umum juga telah turun. Sehingga saat ini penanganan kasus sudah berada di para penyidik pidana khusus. Dengan telah naiknya status menjadi penyidikan, sebentar lagi akan ada penetapan tersangka.

“Dalam pemeriksaan kita sudah melibatkan jaksa penyelidik dari bidang Pidsus.  Untuk selanjutnya akan segera ada penetapan tersangka, namun belum tahu nanti satu per satu atau langsung bersamaan,” tegas  Ahmad Affandi.( wid)

Berita ini 43 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen