Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 18 Februari 2021 - 17:51 WIB

Dengan Semangat Menuju PAN Hebat 13 Kandidat bersaing Di Musda

Para kandidat Musda PAN Ponorogo dan  Suli Daim  saat berfoto dengan Bupati terpilih Sugiri Sancoko

Para kandidat Musda PAN Ponorogo dan Suli Daim saat berfoto dengan Bupati terpilih Sugiri Sancoko

DUTANUSANTARAFM.COM :  DPD Partai  Amanat Nasional  (PAN) Ponorogo  melaksanakan musda  ke V di rumah makan  Ecco Kichen, Jumat ( 18/02/2021) . Musda partai yang dilaksanakana secara virtual  dan dikendikan dari DPP PAN karena pandemic covid 19 ini  dalam mekanismenya dilakukan dengan sistem  formatur . Artinnya dalam pemilihan kalli ini  tidak menggunakan hak suara seperti pemilihan sebelumnya.  Ada 13 kandidat  calon ketua yang  bersaing dalam pemilihan ketua DPD PAN  Ponorogo tahun 2021 ini  Diantaranya Ketua PAN Ponorogo sebelumnya Burhanudin  yang sudah 2 periode menjabat  ikut mendaftar sebagai kandidat.  Tokoh PAN  lainnya yang mendaftar  adalah  bendahara partai  Puryono, Anggota DPRD  Wahyudi Purnomo, tokoh senior PAN Suliono dan beberapa tokoh muda PAN.

Puryono menyampaikan  DPD PAN Ponorogo dalam musda ke V ini  mengusung jargon “Satukan tekat menuju PAN hebat”, Dengan harapan kedepan PAN  lebih bisa sukses lebih besar  dan hebat dengan bertambahnya perolehan kursi di legislative. Sehingga mampu memperjuangakn aspirasi dan kepentingan  rakyat  lebih nyata.

“Targetnnya  pada pemiu mendatang perolehan kursinnya lebih besar sehingga mampu membawa  dan memperjuangakan kepentingan rakyat “jelas Puryono.

Hal Senada juga diungkapkan utusan pendamping dari PDW Pan Suli Daim.  Suli Daim  memjelaskan  dalam musda 2021 ini  karena pandemic  ada perbedaan  cara pemilihan   yaitu secara formatur tidak menggunakan pemungutan suara para pemilik hak suara.  Perbedaan lainnya adalah  adanya perubahan AD ART.   ARTAD/ART kongres Kendari masa jabatan Ketua maksimal dua periode sedangkan kongres PAN Bali maksimal 2 periode dan bisa dipilih kembali jika partai masih membutuhkan.

“Sekarang ini  kita mengacu hasil kongres Kendari , dimana ada pembatasan  masa periodesasi 2 periode , üngkap Suli Daim.

Suli Daim  mengharapkan musda ke V ini  dengan semangat baru maka  ada harapan baru untuk menata PAN kedepan. Karena  mengurusi PAN tidak boleh hanya  mengurusi orang lain tetapi lebih focus kedalam dengan meminimalisir konflik  intern

“Kita akan terus  konsolidasi kedalam secara tuntas agar bebas konflik intern  sehingga mampu menata PAN kedepan agar lebih besar , “ungkap Suli Daim.

Sementara itu,  Bupati Terpilih Ponorogo  Sugiri Sancoko saat menghadiri  pembukaan Musda PAN  tersebut mengungkapkan siapapun yang terpilih menjadi ketua DPD Pan Ponorogo adalah kader terbaik PAN.  Karena diusianya  yang  ke 25 tahun PAN dinilai telah menjadi  partai yang dewasa dalam berpolitik.

“Dan dengan kepengurusan yang baru semoga PAN menjadi partai yang makin besar dan mampu berkontribusi membangun bangsa Indonesia  dengan menjalankan amanah rakyat sebaik baiknya , “ terang Sugiri Sancoko .(wid)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar