Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 9 Juli 2020 - 14:57 WIB

Muncul Tiga Klaster Baru Penular Korona, Ponorogo Berubah Warna

Muncul 3 Clutser  penyebar virus Korona di Ponorogo , Clutser Gontor, Clutser  Ronowijayan, dan clutser panjeng

Muncul 3 Clutser penyebar virus Korona di Ponorogo , Clutser Gontor, Clutser Ronowijayan, dan clutser panjeng

DUTANUSANTARAFM.COM:  Kondisi  penyebaran virus Korona di wilayah kabupaten Ponorogo beberapa hari terakhir ini perlu di waspadai semua pihak termasuk masyarakat Ponorogo.  Ledakan penambahan pasien terkonfirmasi postif Korona sebanyak 10 orang pada Rabu (08/07/2020) dan 11 orang pada Kamis (09/07/2020) memunculkan  klaster baru yakni  clutser Gontor, clutser Ronowijayan Siman , clutser Panjeng Jenangan dan sub clutser kendari clutser Gontor . Penyebaran virus  korona yang sudah begitu masif  ini akhirnya  membuat warna peta persebaran covid-19 Ponorogo berubah warna . Status Ponorogo  yang sejak 2 Juli 2020  masuk pada  Zona hijau  turun ke zona oranye.

 “Saat ini ada 42 kasus hanya dalam kurun waktu seminggu saja . Jumlah Ini hampir sama dengan jumlah pasien positif korona  selama 4 bulan lalu. Padahal kita pada 2 Juli lalu sudah masuk zona hijau dan sekarang  kembali ke zona oranye,” terang Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni.

Di infomrasikan  penyebaran  virus Korona di Ponorogo  sebelumnya ditularkan melalui 3 clutser yaitu Cluster haji Sukolilo , Clutser Teboro  dan clutser Surabaya. Sekarang ini muncul 3 clutser baru yaitu claster Gontor, Ronowijayan,  dan klaster Panjeng, Jenangan.

“Korban konfirmsi positif lebih 4-5 orang bisa disebut klaster. Sungguh kita harus prihatin karena suasana ini membuat saya khawatir, sekaligus prihatin maka kita harus meningkatkan kedisiplinan,” terangnya.

Informasi terakhir, Penyebaran covid 19 di Ponorogo dalam seminggu ini sebanyak 34 kasus dan bertambah lagi pada pada Kamis (09/07/2020) 11 orang dengan rincian Gontor 4 orang , Panjeng 3 orang, Ronowijayan  3 orang  dan desa Jorsan 1  orang , sehinggal total isolasi   42 orang .  

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus