Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Momentum 525 Tahun, Bupati Sugiri Mengajak Masyarakat Ponorogo Merajut Semangat Melawan Covid 19

Dutanusantarafm-Peringatan Hari Jadi ke 525 Kabupaten Ponorogo tahun 2021 menjadi momentum penting saat warga masyarakat harus terus berjuang melawan covid 19. Perayaan hari jadi yang biasanya menjadi satu rangkaian dengan grebeg suro tahun inipun tidak ada perayaan, pagelaran atau hiburan yang bisa mengundang massa.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam sambutan rapat paripurna Dprd Ponorogo pada Selasa (10/08/2021) malam dalam rangka hari jadi ke 525 Ponorogo mengatakan sekarang saatnya hijrah dari gebyar menuju Khidmat melawan covid 19.

“Tidak ada pagelaran, perayaan hiburan, hiruk pikuk, yang biasanya menjadi bagian perayaan grebeg suro dan hari jadi Kabupaten Ponorogo” kata Sugiri.

HUT ke 525 Kabupaten Ponorogo yang jatuh pada 11 Agustus 2021 mengambil tema merajut semangat, menjaga martabat, menuju Ponorogo Hebat. Sugiri menyampaikan dengan tema ini diharapkan martabat masyarakat Ponorogo selalu terjaga. Dengan merajut semangat maka dalam memerangi covid 19 masyarakat tidak boleh kendor protokol kesehatan.

Rangkaian acara grebeg suro dan HUT Ponorogo tahun 2021 antara lain istigosah do’a bersama secara luring dan daring, ziarah makam, dialog Ponorogp secara daring dan lainnya. Bupatipun meminta warga bisa memahami dengan kondisi seperti sekarang ini, sehingga perayaan hari jadi Ponorogo dan Grebeg Suro tidak bisa meriah seperti sebelum masa pandemi.

“Mohon bersabar kalau pandemi sudah berlalu maka perayaan akan dilakukan seperti sebelumnya.” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close