Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 12 Juni 2020 - 11:14 WIB

Meski Zona Kuning, Bupati Ipong Perintahkan Isolasi Desa Tetap Dipertahankan

Bupati Ipong mengatakan sebelum benar-benar aman isolasi masih diperlukan

Dutanusantarafm.com-Meski Kabupaten Ponorogo sudah dinyatakan zona kuning penyebaran covid 19 Bupati Ipong Muchlissoni meminta kepala Skpd, Camat,Kepala Desa tetap menerapkan protokol kesehatan seperti sebelumnya. Orang yang datang harus tetap menjalani karantina dan Isolasi di setiap Desa harus tetap dipertahankan.
Mempertahakankan protokol kesehatan seperti sebelumnya adalah upaya pencegahan covid 19 di kabupaten Ponorogo yang harus tetap dijalankan sampai Ponorogo betul-betul aman.

Orang nomer satu di Ponorogo ini menambahkan protokol kesehatan seperti kemaren harus tetap dipertahankan namun dengan derajat lebih ringan. “ tidak perlu lagi ada pengetatan masuk ke desa dengan penutupan portal” terangnya. Tetapi orang yang datang harus tetap melaporkan ke RT/RW dan menjalani karantina di rumah atau tempat yang disediakan oleh desa. Karena itu tempat isolasi yang dibuat oleh desa harus tetap dipertahankan keberadaanya, meski sampai saat ini mungkin ada yang belum pernah ditempati.

Ipong menambahkan saat ini tingkat mobilitas warga sudah tidak seperti menjelang puasa dan hari raya Idul Fitri saat musim mudik kemaren. Orang yang datang ke kampungpun sudah jarang untuk saat ini. Meski begitu keberadaan satgas covid di desa masih diperlukan dan belum waktunya untuk dibubarkan. Satgas di Desa dimintanya tetap dipertahankan hanya saja namanya mungkin tidak satgas lagi biar tidak terkesan serem. “ Nama Satgas barangkali bisa diganti relawan covid 19″ pungkasnya. (san)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia