Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 26 Juli 2021 - 12:43 WIB

MERANGKAK NAIK, PEDAGANG GABAH BERHARAP HARGA IDEAL 4500/KG

DUTANUSANTARAFM.COM : Membaiknya harga gabah memasuki musim panen MK2 menjadi harapan  banyak.pihak , tidak saja petani namun juga para pedagang. Harapan akan membaiknya harga gabah oleh petani dan pedagang ini mulai terjadi 4 hari ini. Kenaikan dalam 4 hari ini sekitar Rp 100,00- Rp.200,00 diduga kenaikan terjadi karena stock para pedagang di penggilingan sudah mulai habis. Para pedagang berharap terus terjadi kenaikan minimal sapai harga Rp. 4500,00 per kg. Karena dengan harga tersebut petani tetap untung walau sedikit  dan konsumen juga tidak terlalu kemahalan.

“ Menurut saya harga idealnya adalah Rp.4500.00 per kg untuk kering sawah. Dengan harga tersebut ppetani masih untung sedikit sedikit. Namun jika hargannya dibawah itu ya kasih karena biayanya untuk pupuk saja tinggi karena mereka banyak yang menggunakan pupuk non subsisdi, :ungkap Zulaikah .

Berdasarkan pantauan dutanusantarafm. Kawasan pertanain di kabupaten Ponorogo saat ini yang mulai memasuki panen raya adalah hamaparan pesawahan  di Kelurahan Keniten  Kecamatan Ponorogo. Dalam satu bulan lagi panen raya akan meluas akan terjadi di Kecamatan Ponorogo , Babadan , Sukorejo dan Jenangan .

“Saya berharap kenaikan harga iniharg terus  terjadi sampaj panen raya tiba sehingga petani minikmati harga yang bagus dan ideal,” kata Zulaikah .(wid)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus