Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 18 Mei 2020 - 06:54 WIB

Mengasah Kepekaan Sosial ditengah Pandemi Korona, PSHT Purwosari bagi 160 paket sembako

Seorang pendekar perempuan muda dari PSHT Desa Purwosari Kecamatan Bababdan Ponorogo sedang membagikan bantuan sembako kepada warga miskin.

DUTANUSANTARAFM.COM:  Persaudaraan setia hati terate (PSHT) ranting Babadan desa Purwosari  ,kecamatan bababdan ,Ponorogo, membagikan 160 paket sembako kepada warga miskin terdampak pandemi Korona pada Minggu sore (17/05/2020).  Pembagian paket sembako yang dilakuakn para pendekar dan di dampingi keplaa desa Purwosari Sukatman atau biasa akrap di panggil Pak Tono ini dalam rangka mengasah kepekaan sosial  para pendekar muda.  

Pandemi Korona yang menyebabkan aktifitas serba terbatas dan perekonomian cenderung berhenti menyebakan warga miskin  menjadi warga paling rentan bencana kekurangan pangan. Sehingga untuk bisa saling menjaga antar tetangga dan memantau serta memastikan warga miskin  tidak kekurangan pangan maka para pedekar penekar PSHT membagikan secara langsung dari rumah ke rumah bantuan paket sebako .

Kepala Desa Purwosari kecamatan Babadan Sukatman mengungkapkan pihaknya sebagai kepala desa mengapresiasi para pendekar pendekar muda PSHT di wilayahnya yang peduli terhadap nasib warga miskin terdampak korona.  PSHT menggalang dana dari para anggota dan para donatur sehingga mampu membagikan 160 paket bantuan sembako berupa beras, minyak ,gula dan juga mie instas.    

“Dengan kegiatan sosial seperti ini maka akan melatih para pendekar muda untuk peka dan sensitif terhadap nasib orang orang miskin disekitarnya. Apalagi ditengah pandemi Koorna sepeprti sekarang ini maka kita harus saling membantu,”jelas Kepala Desa Purwosari Sukatman kepada Dutanusantarafm.com, Minggu (17/05/2020).

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Los Pasar Banu Baosan Kidul Ngrayun Ambruk, Diterjang Angin Kencang

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang di Ngebel, Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak