Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 18 Mei 2020 - 06:54 WIB

Mengasah Kepekaan Sosial ditengah Pandemi Korona, PSHT Purwosari bagi 160 paket sembako

Seorang pendekar perempuan muda dari PSHT Desa Purwosari Kecamatan Bababdan Ponorogo sedang membagikan bantuan sembako kepada warga miskin.

DUTANUSANTARAFM.COM:  Persaudaraan setia hati terate (PSHT) ranting Babadan desa Purwosari  ,kecamatan bababdan ,Ponorogo, membagikan 160 paket sembako kepada warga miskin terdampak pandemi Korona pada Minggu sore (17/05/2020).  Pembagian paket sembako yang dilakuakn para pendekar dan di dampingi keplaa desa Purwosari Sukatman atau biasa akrap di panggil Pak Tono ini dalam rangka mengasah kepekaan sosial  para pendekar muda.  

Pandemi Korona yang menyebabkan aktifitas serba terbatas dan perekonomian cenderung berhenti menyebakan warga miskin  menjadi warga paling rentan bencana kekurangan pangan. Sehingga untuk bisa saling menjaga antar tetangga dan memantau serta memastikan warga miskin  tidak kekurangan pangan maka para pedekar penekar PSHT membagikan secara langsung dari rumah ke rumah bantuan paket sebako .

Kepala Desa Purwosari kecamatan Babadan Sukatman mengungkapkan pihaknya sebagai kepala desa mengapresiasi para pendekar pendekar muda PSHT di wilayahnya yang peduli terhadap nasib warga miskin terdampak korona.  PSHT menggalang dana dari para anggota dan para donatur sehingga mampu membagikan 160 paket bantuan sembako berupa beras, minyak ,gula dan juga mie instas.    

“Dengan kegiatan sosial seperti ini maka akan melatih para pendekar muda untuk peka dan sensitif terhadap nasib orang orang miskin disekitarnya. Apalagi ditengah pandemi Koorna sepeprti sekarang ini maka kita harus saling membantu,”jelas Kepala Desa Purwosari Sukatman kepada Dutanusantarafm.com, Minggu (17/05/2020).

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Mobil Selep Jagung Terjun ke Sungai Bekiring Pulung, Pengemudi Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dua Mobil di Area Parkir Pemkab Ponorogo

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajak Media Bantu Sosialisasikan Kampanye Pemilu 2024

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Memimpin Rakor Antisipasi dan Penanganan Bencana Hidrometeorologi

Dinamika Aktual

Gugur, 19 Pelamar PPPK Pemkab Ponorogo Tidak Ikut Ujian

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko : “Penetapan UMK Ponorogo 2024 Segera Dimusyawarahkan Tri partit”

Dinamika Aktual

Toko Grosir Gerabah dan Rumah tangga di Jalan Banda Ponorogo, Terbakar Habis

Dinamika Aktual

Dilaunching, Kepesertaan Bpjs Ketenagakerjaan Petani Tembakau di Ponorogo