Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 28 April 2023 - 12:54 WIB

Memberangkatkan Penumpang Mudik Balik Gratis 2023. Bupati Sugiri : “Kami Tidak Tega Melihat Terminal Penuh Sesak”

Dutanusantarafm-Sebanyak 165 penumpang dengan tiga buah bus diberangkatkan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dari depan Paseban alun-alun menuju Jakarta dalam program mudik balik gratis lebaran Idul Fitri 2023, pada Jum’at (28/4/2023). Setelah ini rencananya akan diberangkan lagi sebanyak seratus penumpang dengan dua bus untuk tujuan yang sama, sehingga total ada 265 penumpang dengan lima bus yang menikmati mudik balik gratis ini.

Bupati Sugiri didampingi Kapolres Ponorogo AKBP. Catur C Wibowo dan Dandim 0802 Letkol inf. Hirta Juni Ardiansyah mengatakan program mudik balik gratis adalah bagian dari upaya pemerintah dalam membantu warga Ponorogo yang ingin berlebaran di kampung halamannya. Melalui program mudik balik gratis maka warga akan merasa nyaman, perjalanan terjaga.

“Saya juga mendoakan agar ditempat merantau mereka diberi kelancaran dalam mencari rejeki. Anak-anaknya bisa menjadi manusia yang berguna untuk bangsa dan negara,” kata Sugiri.

Bupati Sugiripun merasa tidak tega bila melihat saat mudik ataupun mudik balik mereka harus berjubel, berdesakan di terminal yang penuh sesak.

“Saya tidak mentala jika mereka berada di terminal yang penuh sesak saat mau mudik ataupun balik,” imbuhnya.

Melalui angkutan mudik balik gratis juga diharapkan saat merayakan lebaran Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman bisa lebih berkesan. Warga tidak bingung lagi ketika mau mudik ataupun balik, dan bisa lebih menghemat biaya.

Program mudik balik gratis dari pemerintah ini disambut gembira oleh Asmudi (55) asal Desa Campurejo Kecamatan Sampung Ponorogo. Dengan program ini iapun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah.

‘Alhamdulillah kemaren bisa pulang kampung naik bus secara gratis dari Monas, dan hari ini balik ke Jakarta gratis lagi,” ucapnya.

Dikatakannya program seperti ini sangat membantu warga di perantauan. Ketika akan merayakan Lebaran Idul Fitri di kampung tidak perlu bingung dan canggung lagi. (de)

Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia