Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 21 Maret 2020 - 09:55 WIB

Melebur Bersama Satgas, Dprd Ponorogo Dukung Penuh Upaya Pencegahan Korona

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto (berbaju biru ) saat koordinasi dengan Dinkes, Polri, TNI dan Pol PP sebelum melakukan screening suhu tubuh di perbatasan Ponorogo- Madiun Sabtu ( 21/03/2020)

DUTANUSANTARA.COM: Ketua DPRD Ponorogo Sunarto mendukung sepenuhnya langkah dan keputusanyang diambil Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni untuk memutus penyebaran Virus Korona atau Covid19 Ke Ponorogo. Sebagai bentuk dukungan  kepada pemerintah semua anggota DPRd melebur ikut serta dalam satgas penanggulangan Covid 19. Anggota DPRD juga menyebar ke berbagai masyarakat untuk ikut melakukan sosialisasi dan juga pencegahan.

Ketua DPRD Ponorogo Suanrto menyampaikan ada bebebrapa temuan di masyarakat tekait kepatuhan masyarakat pada intruksi pemerintah untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran vitus Korona ini di Ponorogo. Dimana masyarakat lokal sudah lumayan patuh dengan intruksi bupati. Misalnya, masyarakat sudah membersihkan masjid mencuci karpetnya dengan air sabun dan menggulungnya untuk sementara waktu. Namun, ada beberapa kasus yang tidak terdekteksi.

“Ada teman teman PMI yang pulang dari luar negeri, rata rata mereka belum mau melaporkan diri kepada desa, babinsa, babinkamtibmas atau puskesmas setempat agar mereka masuk dalam orang dalam pemantauan. Meski Ponorogo  masih negatif, saya berharap kepatuhan masyarakat. Ayo saling  bekerjasana dengan satgas, semua orang asing yang tidak bertempat tinggal dilaporkan ke RT atau desa atau Babinsa atau Babinkamtibmas,”ungkap Ketua DPRD Ponorogo , Sunarto kepada dutanusantarafm.com (21/03/2020)saat di Pos screening perbatasan Ponorogo-Madiun .

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia