Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 27 Februari 2021 - 08:22 WIB

“Mbangun Deso”, Sambut Kedatangan Bupati Baru Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM: Karawitan setyo laras dari Desa Kauman Kecamatan Kauman sambut kedatangan bupati dan wakil bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-lisdyarita di Pringgitan paska dilantik di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (26/02/2021).

Geding Mbangun Deso dilantunkan sayup- sayup terasa penuh makna dan penuh harapan didegarkan masyarakat Ponorogo yang hadir di Pringgitan. Karena setelah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko -Lisdyarita sejuta harapan atas kemajuan Ponorogo digegala Bidang dipundak mereka .Namun ,seperti terdengan lirik lagu itu menyampaikan bahwa mbagun deso perlu gotong royong. Gending Mbangun Dedo dilantunkan apik oleh anak anak muda yang tergabung dalam Karawitan Setyo Laras Desa Kauman Kecamatan Kauman

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam sambutannya menyatakan kemenangannya adalah kemenangan rakyat. Sehingga untuk mewujudkan visi misi demi kemajuan Ponorogo perlu gotong royong semua pihak.
“Pilkada sudah usai, tidàk perlu ada wong sana wong sini semua ayo bersatu padu bergotong membangun Ponorogo yang lebih elok bermartabat dan joss,” ungkap Sugiri Sancoko dengan sedikit bercanda.

Sementara itu Kepala Desa Kauman Komari mengaku senang karawitan anak muda desannya bisa tampil di Pringgitan. Perhatian kecil ini akan menjadi harapan besar bagi para seniman seniman muda lainnya.
“Anak – senang diminta tampil di Pringgitan ini.Semoga kni memberi semangat dan motivasi pada mereka meski dalam.pandemi korona, terang Komari.
Hal senada juga diungkapkan anggota karawitan Setyo Laras, Nugroho Aji Pamungkas. Penabuh Kenong ini ternyata mahasiswa Sekolah Tinggi Seni Indonesia di Surakarta . Aji mengaku senang ketika 3 hari sebelumnya kelompok kawitan Setyo Laras diminta tampil menyambut bupati bàru.
“Senang , bagi saya tampil di Pringgitan ini untuk yang pertama kalinya . Selain itu bisa menyaksikan langsung bupati rakyat masuk di Prinngitan pertama kali usai dilantik,”terangnya.(wid)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia