Dinamika AktualKabar Kota Kita

Masuk Resiko Tinggi, Tiga Puluh Lima Orang Jamaah Ponorogo akan Menggunakan Kursi Roda saat Menunaikan Ibadah Haji

Dutanusantarafm-Jamaah haji Kabupaten Ponorogo sebanyak 498 orang diberangkatkan menuju asrama haji Surabaya pada Sabtu (27/5/2023) dinihari. Kondisi para jamaah mayoritas dalam keadaan baik dan sehat, namun ada yang terpaksa harus menggunakan kursi roda saat menunaikan ibadah haji karena punya resiko dengan kesehatannya.

Kasi penyelenggaraan haji dan umroh kantor kemenag Ponorogo Marjuni mengatakan tiga puluh lima jamaah yang akan menggunakan kursi roda itu masuk resiko tinggi. Diantaranya adalah masuk usia lanjut, ada pula karena faktor kesehatan.

Mereka telah dibagi dalam beberapa rombongan dan kelompok. Sehingga mereka tidak terkumpul menjadi satu kelompok atau satu rombongan.

“Panitia membagi dalam beberapa kelompok dan rombongan agar bisa dilakukan pendampingan secara baik oleh pimpinan dan anggota rombongan, selain itu juga dilakukan koordinasi dengan masing-masing KBIHU yang sejak awal membimbing mereka,” terangnya.

Marjuni juga menambahkan selain melalui koordinasi dengan KBIHU, kantor kemenag Ponorogo juga berkoordinasi dengan petugas haji dan tim kesehatan. Mereka selain mendampingi jamaah saat melakukan ibadah, juga mengecek kondisi kesehatan jamaah secara rutin.

“Kondisi kesehatan akan dicek dan dikontrol, sehingga apabila ada yang sakit bisa segera diobati,” tukasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close