Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 29 Desember 2021 - 18:52 WIB

“Mantep” Jadi Target Kerja Ketua PSSI Ponorogo Terpilih Rizal Akbar

DUTANUSANTARAFM.COM :Rizal  Akbar (30th) Pengusaha Muda Ponorogo akhirnya terpilih secara aklamasi menahkodai Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Ponorogo periode 2021-2026. Rizal diputuskan dan ditetapkan sebagai Ketua Askab PSSI Ponorogo secara aklamasi dalam Kongres Askab PSSI Ponorogo yang digelar di Aula Bappeda Litbang, Rabu (28/12/2021). Usai terpilih sebagai Askap PSSI Ponorogo  Rizal Akbar  periode 2021-2026 mengajak semua pihak saling bergandengan tangan, bergotong-royong menjadikan sepak bola lebih maju. Terlebih lagi, Ia bersyukur ada perhatian yang sangat besar dari Pemkab Ponorogo untuk memajukan sepak bola. Rizal juga menyampaikan ingin membangun Organisasi PSSI Ponorogo yang MANTEB (Modern, Andalan, Tangguh, Energik, dan Berprestasi).

“PSSI Ponorogo bersyukur Pak Bupati sangat mendukung untuk kemajuan sepakbola. InsyaAllah di kepemimpinan saya dan teman-teman exco punya harapan sepak bola Ponorogo lebih baik. Saya mengajak bergotong-royong menjadikan sepak bola di Ponorogo lebih maju,” ucap Rizal.
Sementara itu , Kang Bupati Sugiri Sancoko menaruh harapan besar kepada pengurus baru Askab PSSI dalam upaya “membangunkan” Sepak Bola Ponorogo. Dirinya menginginkan langkah pertama yang harus dilakukan memperkuat organisasi langkah. Kedua, memperbanyak turnamen dan memperkuat pembinaan pesepak bola usia muda. Langkah-langkah tersebut menurutnya harus dilakukan untuk melahirkan pemain-pemain Putra Ponorogo yang berkualitas.

“Untuk pengurus baru saya mimpi besar bisa memperkuat organisasi, memperbanyak turnamen dan pembinaan kepada usia muda harus digenjot lagi. Karena apapun itu jam terbang dan pelatihan itu kunci kita bisa mendapatkan pemain berkualitas,” tutur Kang Bupati ketika ditemui selepas membuka Kongres Askab PSSI Kabupaten Ponorogo di Aula Bappeda Litbang, Rabu (29/12/2021).

Tentunya dalam upaya mewujudkan Sepak Bola Hebat, Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan memberikan dukungan penuh. Dari segi pendanaan, alokasi dana tahun 2022 untuk pengembangan olahraga meningkat 3 kali lipat dari tahun 2021.

“Tentu didukung, anggaran KONI lebih besar 3 kali lipat dari 2020. Artinya kami menaruh harapan serius besar,” ungkapnya.

Begitu juga dengan sarana prasarana, Pemkab Ponorogo akan memulainya dengan memperbaiki Stadion Bathoro Katong sehingga layak digunakan bermain.

“Stadion walau tidak bisa memugar seperti stadion lainnya tapi rumputnya, drainase, jogging track-nya kita sudah persiapkan. Minimal layak untuk bermain dan menjadi tuan rumah,” ujarnya. (Wid)

Berita ini 29 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai