Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 15 Maret 2023 - 15:01 WIB

Mahasiswa Wiscosin Amerika Takut Mesin Jahit Ponorogo

Ben Lichtenstein  mahasiswa  asal Wisconsin saat menjajajl mesin jahit di rumah produksi Zahraya Collection  milik Baiq Yeni di jalan Kumbokarno gang I Kecamatan Ponorogo , Rabu ( 15/03/2023),

Ben Lichtenstein mahasiswa asal Wisconsin saat menjajajl mesin jahit di rumah produksi Zahraya Collection milik Baiq Yeni di jalan Kumbokarno gang I Kecamatan Ponorogo , Rabu ( 15/03/2023),

DUTANUSANTARAFM.COM : Ben Lichtenstein mahasiswa asal Wisconsin , sebuah negara bagian di Amerika Serikat yang tinggal di Milwaukee mengaku nervous dan takut ketika menjajal mesin jahit milik warga Ponorogo. Ketakutan dirasakannya karena sebelumnya belum pernah menjajal mesin tradisional tersebut. Keluarganya di Amerika sebenarnya juga bergerak di bidang konfeksi seperti itu namun mesin yang digunakan sudah otomatis digital. Sehingga ketika harus menjajal secara manual mengoperasikan membuatnya nervous. Hal tersebut disampaikan Ben Lichtenstein melalui translatornya saat berkunjung ke rumah produksi Zahraya  Collection milik Baiq Yeni di jalan Kumbokarno gang I Kecamatan Ponorogo , Rabu ( 15/03/2023).  Konfeksi Zahraya  Collection punya produk menarik dan unik yaitu hand made tas dari bahan zipper atau resleting.

“Dia mengaku sangat seru , sangat indah Indonesia.Semua orang ramah dengan dia dan sangat baik . Soal ketakutannya saat mencoba mesin jahir itu karean berbeda dengan yang ada dirumahnya yang semuannya automatic. Sehingga ketika mencoba mesin jahit tadi dirinya merasa asing dan tidak berbakat,”kata Ben melalui translatornya.

Baiq Yeni  pemilik  rumah produksi  Zahra ya Collection menyampaiakn kunjungan study banding dari mahasiswa luar negeri di tempatnya sudah terjadi  2 kali.  Dipilih, rumah produksi ditempatnya untuk dikunjungi karena produk yang dihasilkannya emang termasuk unik yaitu tas dan dompet berbahan resleting atau zipper.  Pruknya tersebut sudah bertebaran ke luar negeri dan sangat di minati karean selain keawetannya secara kwalitas juga warnannya tidak memudar.

Diinformasikan OK OCE Indonesia yang bergerak di bidang pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui OK.OC E  Ina Makmur Jawa Timur memfasilitasi kunjungan atau study banding mahasiswa dari luar negeri ke rumah UMKM di Jawa Timur termasuk ke Ponorogo, Rabu ( 15/03/2023) . Ada 4 orang mahasiswa dari 4 negara yang ikut Studi Banding  Global Applied Researchh  University  of Souttfern California ke Ponorogo yang di fasilitasi oleh OK. OC Indonesia . Yaitu, Ben Lichtenstein dari Milwaukee, Wisconsin mahasiswa jurusan Business Administration & Cinematic Arts yang menyukai Innovation, Technology, Creativity. Kemudian Ho Chi Minh mahasiswa asal Vietnam dari jurusan Business Administration yang menyukai analytics, real estate, operations. Ada lagi Sophomore , seorang mahasiswa asal Los Angeles, California dan Megan Teo mahasiswa asal Singapura. Ke 4 mahasiswa tersebut keliling UMKM Ponorogo mengunjungi rumah produksi baik bidang konfeksi dan juga kuliner. (wid)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen