Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Minggu, 31 Desember 2023 - 16:22 WIB

Lonjakan Arus Balik Liburan Nataru dari Terminal Selo Aji Diperkirakan Mulai 1 Januari 2024

Dutanusantarafm-Arus balik penumpang bus dari terminal Selo Aji Ponorogo pada musim liburan natal 2023 dan tahun baru 2024 diperkirakan akan mulai mengalami lonjakan pada Senin (01/01/2024). Jumlah penumpang bus diperkirakan mencapai lebih dari tiga ribu orang perhari, dengan tujuan paling banyak adalah Surabaya, Malang dan sekitarnya.

Kepala Terminal Selo Aji Ponorogo Purwanto menyebut puncak kedatangan para penumpang bus pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) mulai terjadi pada SAbtu (23/12/2023). Pada hari tersebut sudah mulai libur sekolah dan cuti bersama.

Purwanto menyampaikan setelah masa liburan habis maka keberangkatan penumpang dari terminal Selo Aji yang biasanya landai, akan terjadi lonjakan kembali.

“Lonjakan arus balik diperkirakan mulai terjadi pada Senin (1/1//2024) sampai hari Rabu (3/3/2024). Jika kedatangan penumpang di terminal sebelumnya hingga mencapai 3600 orang, maka puncak arus balik diperkirakan juga mendekat angka tersebut” terangnya.

Ia menjelaskan saat terjadi lonjakan penumpang, PO bus biasanya akan mengoperasional seluruh armada yang dipunyainya. Jika pada hari biasa bus yang dioperasionalkan rata-rata sebanyak 170 armada, maka pada puncak keberangkatan setelah libur natal kemaren hingga mencapat 258 armada.

Menjelang puncak arus balik liburan Natal 2023 dan tahun baru 2024 tida ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pihak terminal Selo Aji Ponorogo. Jumlah armada yang dioperasionalkan oleh PO Bus selama ini dianggapnya sudah cukup untuk mengangkut para penumpang yang diperkirakan mayoritas adalah penumpang bus AKDP.

“Jumlah armada AKDP saya kira mencukupi, namun jika kurang akan disiapkan bus cadangan” tukasnya. (de).

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo