Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 27 Mei 2020 - 07:55 WIB

Longsor Terjang Rumah Warga Di Jurug Sooko Hingga Tembok Jebol

dutanusantarafm.com- Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Sooko pada Selasa (26/05/2020) sore mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menimpa rumah Sumaji di Dukuh Setumbal Desa Jurug Kecamatan Sooko.
.
Bencana tanah longsor tersebut terjadi pada Rabu (27/05/2020) sekira pukul 04.00 wib, saat keluarga Sumaji sedang tidur. ” saat itu tiba-tiba tanah tebing longsor dan menimpa rumah bagian belakang Sumaji yang mengakibatkan tembok jebol ,”tutur Kapolsek Sooko Akp. Supardi.
.
Untungnya Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam bencana itu. Sedangkan kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai tujuh juta rupiah. ” sementara penghuni rumah tersebut yang terdiri dari empat orang dewasa satu orang anak yang masih sekolah dasar selamat,” terangnya.
.
Supardi menambahkan sampai saat ini, kondisi tanah disekitaran lokasi kejadian masih labil dan rawan terjadinya longsor. Warga harus mewaspadai apabila diguyur hujan dengan intensitas tinggi.
.
Sementara dengan adanya kejadian tanah longsor tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Jurug Bripka Imam Nahrowi beserta piket jaga Bripka Kasianto dan dari Koramil Koptu Suryanto mendatangi TKP tanah longsor tersebut untuk membantu proses evakuasi material longsor. ” karena kondisi rumah hanya rusak sedikit dibagian belakang, saat ini masih layak ditempati dan korban tidak mengungsi” pungkasnya, (san)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024