Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 6 Oktober 2022 - 13:15 WIB

Lindungi Keamanan Pengguna Jasa Transportasi Air, Dishub Jawa Timur Gelar Sosialisasi KAMLADU di Kecamatan Ngebel

ILMU BARU : Puluhan operator dan pemilik speedboat di Telaga Ngebel saat mengikuti sosialisasi keamanan berlayar pada Selasa (04/10/2022).

ILMU BARU : Puluhan operator dan pemilik speedboat di Telaga Ngebel saat mengikuti sosialisasi keamanan berlayar pada Selasa (04/10/2022).

Dutanusantarafm.com – Upaya pencegahan kecelakaan dalam transportasi air, terus dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Salah satunya dengan menggandeng Pemerintah Kecamatan Ngebel, dengan menyelenggarakan sosialisasi kegiatan keamanan laut terpadu (KAMLADU).

Camat Ngebel, Dwi Cahyanto menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Pengumpan Regional (UPT P2R) yang berkantor di Paciran, Lamongan. Dalam kesempata itu, bersama Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Wilayah 11 Jatim memberikan berbagai arahan sekaligus teknis mengemudi yang benar untuk tranportasi air.

‘’Kami sebagai pemangku wilayah yang didalamnya terdapat telaga atau danau, sangat terbantu dengan kegiatan ini. Dan para operator serta pemiliknya, sangat antusias dengan kegiatan tersebut,’’ katanya pada Kamis (6/10/2022).

Dwi menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk peningkatan keselamatan pengguna angkutan air. Salah satunya di lokasi wisata Telaga Ngebel. Mengingat, saat ada puluhan armada speedboat atau perahu yang beroperasi di telaga.

Sosialisasi tersebut berkaitan dengan keamanan dan keterampilan operator. Selain itu, juga ada pendataan serta pengecekan fisik dari unit perahu atau speedboat di Telaga Ngebel. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui laik atau tidaknya perahu tersebut untuk beroperasi.

‘’Selain UPT P2R, kegiatan juga dihadiri BPTD Wilayah 11 Jawa Timur, Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Camat, Danramil, Kapolsek dan Forkomcam,’’ tegasnya. (Umi Duta)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo