Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 21 Desember 2020 - 14:35 WIB

Liburan Nataru Wisata Ngebel Tetap Buka, Tidak Ada Event Pertunjukan

Dutanusantarafm-Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olah raga (Disbudparpora) tidak akan menutup obyek wisata alam Telaga Ngebel pada masa liburan cuti bersama Natal dan tahun baru 2021. Tak pelak obyek wisata andalan Kabupaten Ponorogo ini berpotensi akan dipadati para wisatawan untuk menikmati liburan akhir dan awal tahun.

Kepala Disbudparpora Ponorogo Agus Sugiharto mengatakan Obyek wisata telaga Ngebel dibuka untuk liburan nataru namun dengan design yang tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti diketahui saat ini dalam suasana pandemi covid 19, karena itu pada liburan ini tidak ada event pertunjukan di telaga Ngebel. “ kalau biasanya ada hiburan musik, kesenian reyog maka untuk tahun ini semua jenis event hiburan ditiadakan” jelasnya.

Peniadaan event hiburan di telaga Ngebel pada masa liburan dimaksudkan untuk menghindari adanya kerumunan massa. Meski tidak ada hiburan, wisatawan yang datang ke telaga Ngebel tetap bisa menikmati wisata alam, kuliner, olah raga dan lainnya. Pada era kebiasaan baru (new normal) semua kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak secara ketat.

Agus menambahkan di obyek wisata alam Telaga Ngebel mulai hari ini telah didirikan posko operasi lilin semeru 2020. Posko ini melibatkan Polri,TNI AD, Satpol PP, termasuk tenaga kesehatan . Pihaknya juga akan mengerahkan petugas untuk memantau kondisi telaga Ngebel selama masa liburan. Pemantauan tidak hanya menyangkut kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga menyangkut masalah disiplin protokol kesehatan. Ketika memasuki kawasan wisata harus dipastikan para pengunjung memakai masker,dikawasan wisata telah disediakan banyak tempat untuk cuci tangan, dan pengaturan tempat bagi pengunjung. “harapanya masa liburan ini tidak memunculkan klaster baru covid 19” pungkasnya. (de)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian