Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 4 April 2020 - 02:39 WIB

Libur Sekolah Diperpanjang Lagi, Untuk Cegah Covid 19

DUTANUSANTARAFM. COM-Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo sama-sama memperpanjang masa libur sekolah atau belajar di rumah untuk peserta didik. Perpanjangan belajar di rumah atau libur sekolah untuk PAUD, SD, SLTP mengacu surat keputusan Bupati Ponorogo tertanggal 3 April 2020. Sedangkan penambahan masa libur untuk siswa SLTA/SMK mengacu SE Gubernur Jatim dan SE. Kadiknas Jawa Timur tertanggal 30 Maret 2020.

Untuk libur anak PAUD, SD, SLTP yang awalnya sampai tanggal 4.April diperpanjang sampai tanggal 2 Mei 2020. Sedangkan libur untuk Anak SMA/SMK diperpanjang sampai tanggal 21 April 2020. Proses belajar di rumah bisa dilakukan media daring yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi peserta didik yang mengutamakan kualitas hasil.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Ponorogo Supardi mengatakan perpanjangan masa libur tersebut mengacu Surat MEN-PAN, BNPB, terkait darurat korona di Indonesia serta situasi dan kondisi saat sekarang.

,”Pencegahan penyebaran covid 19 salah satunya menghindari social distancing dan physical distancing, jadi anak harus menghindari keluar rumah, ” terang Supardi.

Supardi tidak menampik setelah sekian lama libur anak-anak banyak yang mulai jenuh belajar di rumah. Untuk itu Diknas menekankan kegiatan belajar menekankan pada mutu hasil belajar bukan hasil kwantitatif.

,”Pencegahan dan penanggulangan covid 19 harus menjadi perhatian dan kerjasama semua pihak, karenanya kebijakan ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. ” tambah Supardi. (san)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia