Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Libur Panjang Imlek, Penumpang Bus Terminal Selo Aji naik 30 persen

 

 

Dutanusantarafm-Jumlah penumpang bus yang berangkat dan tiba di terminal Selo Aji Ponorogo mengalami peningkatan 30 persen pada masa libur panjang perayaan Imlek 2021. Peningkatan cukup signifikan itu terjadi untuk penumpang bus angkutan antar kota dalam propinsi (AKDP) dengan tujuan utama Surabaya.

Kepala terminal Selo Aji Ponorogo Eko Hadi Prasetyo mengatakan untuk kedatangan penumpang mulai meningkat sejak hari kamis, sedangkan puncak arus balik terjadi pada hari Minggu (14/02/2021). Pada hari Minggu atau selama 24 jam arus balik penumpang bus AKDP mencapai sekitar 1.500 an orang. Peningkatan penumpang bus AKDP itu mulai terlihat sejak hari minggu pagi dan puncaknya pada malam hari. “penumpang arus balik ini mereka yang mudik sebelumnya, selain itu tidak ada penambahan signifikan” terangnya.

Eko menambahkan pada arus balik hari Minggu kemaren mengalami peningkatan sekitar 30 persen dibanding hari biasanya. Masa pandemi covid seperti ini rata-rata penumpang yang berangkat dari terminal selo aji paling banyak jumlahnya sekitar 1000an orang. Angka ini jauh menurun dibanding dengan keadaan normal sebelum pandemi dimana saat arus balik liburan panjang bisa mencapai 4 ribu orang. “jauh menurun mas, dibanding sebelum pandemi” ucapnya.

Pada bagian lain meski liburan Imlek kemaren terjadi lonjakan arus balik, semua penumpang bisa dilayani dengan baik. Pihak terminal memastikan semua penumpang bisa terangkut, dan tidak sampai kekurangan armada. Pihak terminal secara rutin melakukan koordinasi dengan para pemilik angkutan untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan penumpang. (de)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close