Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 12 Februari 2024 - 17:01 WIB

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dutanusantara-Warga Desa Dadapan Kecamatan Balong Ponorogo dikagetkan dengan adanya suara ledakan pada Senin (12/2/2024) pukul 02.00 dini hari. Ledakan dasyat yang terdengar sampai radius 3 kilometer itu, ternyata muncul dari rumah milik Katimun (45).

Rumah milik Katimun mengalami rusak parah, akibat ledakan dasyat tersebut. Tembok bagian dapur jebol, atap rumah banyak yang pecah dan runtuh, kamar mandi rusak. Selain itu, sebuah pintu rumah milik tetangganya ikut rusak. Kerugian materiil diaksir mencapai jutaan rupiah.

“Untungnya ledakan itu tidak menimbulkan korban jiwa. Semua anggota Katimun selamat dari musibah tersebut. Hanya saja Katimun mengalami luka pada paha bagian kiri dan sedikit luka pada wajah akibat terkena serpihan mesin cuci yang terkena ledakan” Terang Kapolsek Balong Akp Agus Wibowo.

Agus menjelaskan kejadian itu bermula saat Katimun sedang mengisi balon mainan anak-anak dengan menggunakan tabung gas helium. Katimun rencananya akan mengisi balon sebanyak 50 buah.Ketika memperoleh 25 balon, ia mendengar suara mendesis yang diduga muncul dari tabung helium yang ada tidak jauh darinya.

“ Takut terjadi ledakan Katimunpun langsung lari keluar rumah. Namun baru sekitar lima langkah, gas tabung itupun mendadak meledak. Warga sekitar yang mendengar ledakan pada dini hari itu, langsung menuju ke rumah korban untuk memberikan pertolongan. “urainya.

Agus menambahkan Katimun sendiri sebenarnya sudah bertahun-tahun menjalani profesi itu. Namun barangkali lagi apes, musibah itu datang menimpanya. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab ledakan itu.

“Hasil olah tkp ledakan itu diduga dari kebocoran aliran gas helium yang dipakai oleh korban untuk mengisi balon mainan anak-anak. Namun apa penyebab kebocoran itu, masih diselidiki” Tukasnya. (de)

Berita ini 170 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen