Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 2 Maret 2021 - 17:58 WIB

LAMPU NYALA SAMPAI PAGI TAK SALAHI PPKM MIKRO

DUTANUSANTARAFM.COM : Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko membuat kebijakan baru pada Senin malam (02/03/2021) dengan menormalkan kembali nyala lampu di jalan jalan protokol . JIka sebelumnya, sejak diberlakukannya PPKM  lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan dimatikan. Kini tidak berlaku lagi. Karena Bupati Ponorogo baru membuat instruksi bahwa lampu PJU harus dinyalakan kembali sampai pagi hari. Hal ini dikatakan Bupati pada pedagang – pedagang kaki lima di Aloon – Aloon Ponorogo, Senin malam 1 Maret 2021.
“Kebijakan ini saya ambil karena ada banyak keluhan dari masyarakat terkait pemadaman PJU. Selain menurunkan omzet pedagang kecil, juga berbahaya bagi pengguna jalan. Keluhan ini datang dari pedagang hingga pengguna jalan. Maka kami putuskan bahwa lampu PJU kembali menyala hingga pagi,” kata Bupati Ponorogo.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menjelaskan bahwa instruksi ini tidak bertentangan dengan aturan PPKM Mikro. Karena yang diatur dalam PPKM Mikro lebih pada disiplin protokol kesehatan dan pengaturan kegiatan yang bersifat kerumunan. Meski begitu, masyarakat harus tetap menjaga disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Ini tidak bertentangan dengan PPKM Mikro. Tidak ada aturan tentang pemadaman PJU dalam PPKM mikro. Yang ada aturan kerumunan dan jumlah orang. Tapi saya minta  masyarakat untuk tetap  disiplin  protokol kesehatan,” jelas Sugiri. (wid)

Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian