Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 22 Juli 2020 - 19:17 WIB

Laksanakan Amanat Kejagung, Kejari Ponorogo Siap Kawal Pilkada Dan Jaga Integritas

Kejaksaan Negeri Ponorogo siap mengawal pilkada serentak dan jaga integritas serta netralitas

Kejaksaan Negeri Ponorogo siap mengawal pilkada serentak dan jaga integritas serta netralitas

DUTANUSANTARAFM.COM: Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memberikan amanat kepada seluruh  jaksa diseluruh Indonesia  dalam upacara virtual  Peringatan  Hari  Bakti Adhyaksa ke 60 pada Rabu (22/07/2020). Amanat tersebut juga menjadi kewajiban yang harus dilakukan  Kejaksaan Negeri Ponorogo  sebagai Korp Adhyaksa yang mengikuti upacara secara virtual di aula kejari Ponorogo lantai 2 dengan tema “Terus bergerak dan berkarya”. Dalam pidatonya jaksa Agung meminta kepada seluruh jaksa untuk mengawal proses  pilkada serentak melalui sentra gakkumdu, menjaga netralitas  dan juga menjaga integritas  dan nama baik  Korp Kejaksaan.  Atas  amanat yang disampaikan tersebut kepala kejaksaan Negeri Ponorogo  Khunaifi Al Humami mengaku siap melaksanakan kebijakan pimpinan .

Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Khunaifi Al Humami usai melaksanakan  upacara peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke 60 secara virtual kepada awak media mengaku diminta atau tidak diminta pihaknya tetap melaksanakan  amanat tersebut.  Karena pada pilkada serentak  ini atau kontestasi politik apapun , jajaranKejaksaan Negeri Ponorogo harus bisa  menjaga netralitasnya dengan tidak terlibat dalam dukung mendukung para kandidat calon  bupati maupun wakil Bupati. 

“Aparat penegak hukum  pada intinya bertugas mengawal proses demokrasi agar lancar, demokrasi harus berjalan dengan baik dan pimpinan yang dihasilkan  adalah pimpinan yang kredibel bukan hasil kecurangan,”jelas Kajari Ponorogo Khunaifi Al Humami pada dutanusantarafm.com, pada Rabu (22/07/2020)

Sementara itu menyoal tentang menjaga integritas,  nama baik dan juga marwah kejaksaan para jaksa diminta untuk  menjaga sikap  dan perilakunya. Bahkan kajari  meminta kepada media untuk ikut membantu  menginformasikan kepadanya jika ada jaksa yang bersikap kurang  bijaksana. (end)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai