Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 20 Maret 2020 - 06:52 WIB

Kunjungi Pengungsi Korban Tanah Longsor Jurang Sempu, Bupati Minta Warga Bersabar

Bupati Ipong bersama istri berbincang dengan pengungsi

DUTANUSANTARAFM. COM- Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama istri Sri Wahyuni mengunjugi para pengungsi yang menjadi korban tanah longsor di dusun Jurang Sempu Desa Dayakan Kecamatan Badegan, pada Jum’at 20 Maret 2020 siang. Pada kesempatan ini Bupati bersama istri memberikan bantuan sembako untuk warga yang ada ditempat pengungsian.

Lebih dari 90 jiwa atau 23 kk terpaksa harus mengunsi akibat bencana longsor yang terjadi Kamis 19 Maret 2020. Longsor mengakibatkan akses jalan terputus dan sebuah jembatan di sungai setempat hanyut. Sedangkan enam rumah warga terancam, karena sebagian bangunan terkikis longsor.

Bupati Ipong berpesan kepada warga agar tabah dan sabar dan tetap kuat menerima musibah ini. Semoga bencana ini memberikan banyak hikmah dan Allah menggantinya dengan yang lebih baik. Harus disyukuri meski terjadi bencana namun tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Warga dipesankan tidak perlu khawatir selama di pengungsian kebutuhan pokok akan dicukupi. ,” bantuan bahan makanan, kesehatan, termasuk suplay air, akan diberikan Pemkab, ” terang Bupati Ipong.

Untuk memulihkan akses transportasi di Desa Dayakan maka pemkab akan segera membuatkan jembatan darurat dari besi atau baja yang minimal bisa dilewati sepeda motor. Sedangkan Jangka menengah akan dibuatkan Jembatan permanen. ,” untuk sekarang yang perlu dikerjakan membikin jembatan darurat, setelah itu baru dibikin permanen, ” tambah Ipong.

Bupati mengapresiasi kesigapan perangkat dan warga dalam menangani longsor secara cepat. Warga juga harus menyadari jika terjadi. Longsor, karena kondisi bukit yang rawan longsor seperti itu. Sebenarnya bukit tersebut akan bisa menjadi obyek wisata alam menarik jika dikelola, dipelihara hutannya secara baik. (san)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar