Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 23 November 2022 - 21:22 WIB

Kujungi Ponorogo , Kajati Mia Amiati Minta Kasus Pidsus Ditingkatkan  

Kajati Jawa Timur Mia Amiati saat berkunjungan ke Kantor  Kejari Ponorogo, Rabu (23/11/2022) Ponorogo

Kajati Jawa Timur Mia Amiati saat berkunjungan ke Kantor Kejari Ponorogo, Rabu (23/11/2022) Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)  Jawa Timur Mia Amiati  bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kejari Ponorogo, Rabu ( 23/11/2022). Usai menikmati kesenian Reog Ponorogo yang disuguhkan saat penyambutan  perempuan  nomer 1 di Kejaksaan Tinggi Surabaya tersebut selama hampir 1 jam lebih melakukan  briefing dan arahan  terhadap jajaran pegawai di Kejaksaan Negeri Ponorogo. Untuk meningkatkan kinerjannya dalam beberapa hal.  Diantaranya,  meminta kepada Kejaksaan Negeri Ponorogo meningkatkan  jumlah penanganan kasus tindak pidana khusus ( Pidsus).

“ Jika sekarang ini kasus tindak pidana khusus  (pidsus) dalam tahap lidik satu maka maka harus di tingkatkan menjadi 2 atau lebih . Begitu pula dengan jumlah kasus tindak pidana khusus  yang dalam tahap lidik juga harus ditingkatkan, “jelas Mia Amiati usai melakukan arahan ke jajaran Korp Adhyaksa Ponorogo, Rabu Petang (23/11/2022).

Mia Amiati mengakui beberapa waktu ini , pihaknya bersama jajaran melakukan kunjungan kerja hampir diseluruh kejari di Jawa Timur. Kunjungan ini dilakukan selain untuk melihat kinerja Kejari juga untuk evaluasi sekaligus memberikan beberapa arahan . Diantarannya, meminta untuk  meningkatkan jumlah penangan kasus Tindak Pidana Khusus termasuk capaian dalam program rumah restoratif justice.

“Diseluruh Kejaksaan Negeri Jawa Timur paskan lounchig Rumah Restoratif Justis pada bulan Maret lalu sudah  ada 90 kasus yang diselesesaikan. Tentu saja kasunya yang memenuhi persyarat untuk dilakukan restoratif justice. .

Di informasikan, pada kegiatan Kunjungan Kerja oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur beserta para Asisten di Kantor Kejaksaan Negeri Ponorogo juga melakukan pengarahan kepada masing-masing Bidang di Kejaksaan Negeri Ponorogo untuk meningkatkan kinerja dan kekompakan agar terus produktif dalam melayani masyarakat. Kajati Mia Amiati  juga berpesan agar seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Ponorogo melaksanakan 7 Perintah Harian Jaksa Agung Republik Indonesia, dimana 7 perintah harian tersebut tidak hanya diucapkan saat HBA namun dipedomani dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. (wid)

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen