Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 30 Desember 2022 - 17:46 WIB

Kuatkan Sektor Pertanian , Bupati Ponorogo Serahkan Ratusan Alsintan

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo -Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  bersama Wakil Bupati Bunda Lisdyarita menyerahkan bantuan alat mesin pertanian sebanyak 162 unit bertempat di kantor Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Ponorogo, Jumat ( 30/12/2022).  Bantuan alsintan tersebut sebagian besar berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBCHT)  mengingat Bidang perkebunan di Ponorogo petani tembakaunya sangat  banyak jumlahnya .Bahkan luasan lahan pertanian tembakau Ponorogo adalah tertinggi di Eks Karesidenan Madiun.

“Ada  13 item sarana prasarana yang  diserahkan kepada  162  kelompok tani . Diantarannya  , Irigasi Air Tanah Dalam (IATD)  sebanyak  22 titik,  mesin Cultivator sebanyak 3 unit ,  Handtractor sebanyak  3. unit Handtraktor Rotari  sebanyak  12 unit  , Perajang tembakau sebanyak  23 unit, generator  sebanyak  5 unit , kendaraan roda sebanyak 5 unit  dan  8 paket Widig, “jelas Masun dalam pidato laporannya.

Puluhan alsintan ini diserahkan Pemkab Ponorogo kepada petani tembakau Ponorogo untuk penguatan pertanian , Jumat (30/12/2022)

Masun , menegaskan bantuan tersebut murni dari pemerintah kabupaten Ponorogo sehingga jangan sampai ada pihak -pihak yang mengeklaim. Dan jangan sampai penerima manfaat bantuan dimintai persenan oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Jika ada yang seperti itu dikomunikasikan dengan pihak dinas,”terangya .

Sementara itu  Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini adalah upaya untuk mewujudkan visi misinya  dalam Nawa Dharma Nyata pertama yaitu pertanian hebat. Diharapkan dengan penguatan teknologi pertanian  maka sektor pertanian Ponorogo kedepan akan tumbuh lebih kuat dan menjadikan Ponorogo lebih hebat.

“Seperti yang disampaikan oleh Pak Kepala Dinas Pak Masun jangan sampai ada  politisasi program . jangan sampai ada yang narik, ada yang dorong  dan  mengeklaim bantuan yang di berikan oleh pemerintah , “ kata Kang Bupati Sugiri Sancoko saat memberikan sambutan. (wid)

Berita ini 76 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg