Home / Kabar Kota Kita

Minggu, 15 November 2020 - 10:57 WIB

KPU Ponorogo Siapkan 14 Item Antisipasi Covid-19 Saat Pemungutan Suara

Ketua KPU Ponorogo Munajad menyampaikan ada 14 item yang disiapkan dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran covid-19 saat pemungutan suara.

Ketua KPU Ponorogo Munajad menyampaikan ada 14 item yang disiapkan dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran covid-19 saat pemungutan suara.

DUTANUSANTARAFM.COM : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur   menyiapkan 14 item alat perlindungan dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran Covid-19  pada saat pemungunatan suara 9 Desember mendatang. Persiapan diperuntukkan mulai unuk komisioner KPU, Sekertariat KPU , PPK , KPPS hingga TPS. Ada 14 item alat perlindungan diri dari virus korona  yang disiapkan. Diantaranya, untuk kebutuhan pokok untuk antisipasi  pandemic covid-19 adalah tempat cuci tangan, masker, handsanitizer dan termogen. Selain menyiapkan hal pokok tersebut , di tingkat  TPS juga ada hal- hal tambahan  demi untuk perlindungan pemilih dan petugas  saat pemungutan suara . Yaitu: baju hazmat, tisu basah , sarung tangan plastik ,face shield, tinta tetes dan bilik khusus.

 “ Untuk bilik suara khusus diperuntukkan bagi pemilih yang suhu tubuhnya diatas 37,3 derajat celcius,”terang Munajad, Ketua KPU Ponorgo.

Munajat menjelaskan agar nantinya petugas dan pemilih tidak kebingungan terkait pelaksanaan orotokol kesehatan  saat pemungutan suara maka Kpu akan menggelar simulasi. Rencananya, simulasi akan digendakan  Sabtu 21 November bertempat di Tambak Kemangi Resort.

“Kami akan mengundang teman-teman media  untuk ikut membantu mensosialisasikan  protokol kesehatan saat pemungutan suara nanti,,”terang Munajad kepada dutanusantarafm.com, Minggu (15/11/2020).(wid)  

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia