Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 25 November 2020 - 18:51 WIB

KPU Ponorogo Mulai Sortir Dan Lipat Surat Suara Pilkada 2020

Dutanusantarafm- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo mengerahkan seratus orang petugas untuk penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo tahun 2020. Penyortiran dan pelipatan surat suara dimulai pada Rabu (25/11/2020) pagi di gudang KPU Babadan Ponorogo, dan untuk proses ini ditarget selesai dalam waktu tiga hari.

Ketua KPU Ponorogo Munajat mengatakan untuk Pilkada Ponorogo ini jumlah surat suara yang harus disediakan oleh KPu sebanyak 781 ribu lembar. Rincianya adalah kebutuhan surat suara sesuai DPT yaitu 759.045 lembar ditambah untuk cadangan 2.5 persen dan PSU. Jika ada surat suara yang rusak misalnya robek, atau gambarnya tidak jelas,kotor karena tinta, maka KPU akan meminta ganti kepada penyedia.

Dimasa pandemi covid 19 ini proses penyortiran dan pelipatan harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Misalnya harus menjaga jarak, mengenakan masker, sering cuci tangan dengan sabun. Sebelum dimulai penyortiran dan pelipatan semua pekerja telah mendapatkan pengarahan dari KPU Ponorogo.”Dengan protokol kesehatan ini maka para pekerja akan lebih nyaman dan aman dalam melaksanakan pekerjaanya”ucapnya.

Munajat menambahkan dari 100 orang pekerja itu dibagi menjadi 10 kelompok, atau perkelompok sebanyak 10 orang. Mereka bekerja mulai pukul 08.00 pagi sampai 16.00 sore. Karena surat suara itu hanya berisi dua pasangan calon bupati yaitu paslon Sugiri Sancoko dan Lisdya Rita serta paslon Ipong Muchlissoni dan Bambang Triwahono maka untuk proses pelipatan satu lembar surat suara cukup dengan dua kali langkah. “Dengan begitu proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini tidak membutuhkan waktu lama.” pungkasnya. (de)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia