GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

KPU Ponorogo Mulai Distribusikan APD Pilkada 2020

Dutanusantarafm-Kpu Kabupaten Ponorogo mulai mendistribusikan alat pelindung diri (apd) yang akan dipergunakan saat pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020, ke sejumlah kecamatan. Ketua Kpu Ponorogo Munajat mengatakan ada 8 item apd yang mulai didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada Senin (23/11/2020).

Ia menyebut delapan item apd yang mulai didistribusikan antara lain ember, sabun, termasuk hand sanitizer. Untuk ember misalnya disetiap tps akan disediakan sebuah ember sebagai tempat cuci tangan.

Sedangkan untuk apd lain seperti termogan, baju hasmad.sarung tangan latek.masker akan didistribusikan tahap berikutnya.

Munajat menambahkan proses distribusi apd dilakukan secara bertahap. Tahap pertama distribusi apd pada hari senin dilakukan di 10 kecamatan dulu, antara lain kecamatan Pudak, Soko.Pulung, Slahung.Ngrayun.Bungkal.Kauman, Sukorejo, Sampung, Ponorogo.
Setelah itu akan dilanjutkan ke 11 kecamatan lainnya.

“Dengan banyaknya apd yang harus didistribusikan maka kpu melakukanya secara bertahap.”jelasnya.

Memang logistik yang harus didistribusikan pada pilkada Ponorogo tahun 2020 ini lebih banyak dari pilkada sebelum-sebelumnya. Logistik tambahan yang tidak ada di pilkada sebelumnya adalah apd.

Apd merupakan logistik yang harus disediakan guna mencegah penyebaran covid19. “Setiap tahapan harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, guna mencegah penularan covid-19.”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close