Home / Dinamika Aktual

Senin, 13 Juli 2020 - 13:22 WIB

KPU Akan Ganti PPDP Jika Hasil Rapid Test Reaktif


Dutanusantarafm.com-Dinas Kesehatan hari ini diperkirakan sudah bisa merampungkan rapid test terhadap 2080 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) Pemilihan Bupati Wakil Bupati Ponorogo 2020. KPU Ponorogo akan mencoret PPDP jika ada yang reaktif, dan menggantinya dengan yang baru.

Rapid test terhadap 2080 PPDP dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Ponorogo sejak 11 Juli 2020, dan hari Senin 13 Juli 2020 diperkirakan tinggal menyisakan sekitar 100 orang yang akan dirapid test. Menurut Ketua KPU Ponorogo Munajat, rapid test yang dilakukan hari Senin adalah untuk yang kemaren belum bisa hadir di puskesmas atau kantor kecamatan karena sedang ada keperluan lain. Diharapkan dalam sehari ini sisa PPDP yang belum rapid test bisa dirampungkan. “ karena sisa ppdp yang belum menjalani rapid test maka dalams ehari diharapkan bisa rampung” jelasnya.

Munajat menambahkan KPU akan segera mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan Ponorogo begitu rapid test terhadap 2080 PPDP rampung. Hasil rapid test oleh Dinas Kesehatan Ponorogo itu paling cepat bisa disampaikan pada 14 Juli 2020. Karena prosesnya berjenjang maka hasil rapid test akan dilaporkan ke KPU jika seluruh prses selesai. KPU berharap hasil rapid test terhadap PPDP baik, tidak ada yang reaktif. “ Namun jika ditemukan PPDP reaktif maka KPU akan mencarikan gantinya” jelas Munajat.

KPU Ponorogo harus menjalankan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pemilihan Bupati Wakil Bupati Ponorogo guna mencegah penyebaran covid 19. Untuk itu PPDP yang akan diterjunkan pada pencocokan dan penelitian data calon –pemilih mulai 15 Juli 2020 harus dicek dulu kondisi kesehatannya. “ Selain itu dalam menjalankan tugasnya mereka nantinya juga harus memenuhi protokol kesehatan seperti mengenakan face shield, masker, sarung tangan, sering cuci tangan dengan sabun atau membawa hand sanitizer” pungkasnya. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia