Home / Kabar Kota Kita / Sekitar Kita

Jumat, 25 Agustus 2023 - 18:19 WIB

Kontingen Ponorogo Cabor Pencak Silat Sumbang Dua Medali Emas Pada Porprov Jatim 2023

Dutanusantarafm-Atlet pencak silat asal Ponorogo mampu menyumbangkan dua medali emas pada pekan olahraga provinsi jawa timur VIII tahun 2023. Selain dua medali emas atlet asal kota reog ini mampu menyumbangkan satu medali perak dan tiga perunggu.

Peraih emas cabor Pencak Silat adalah atas nama Dila Saputri kelas C Putri dan Defi Pandum kelas D Putri. Sedangkan peraih medali perak atas nama Muhtarom kelas J putra, dan peraih medali perunggu masing-masing atas nama, Rayan klas A putra, Rosi klas G putra dan, Dinika klas E putri.

Manajer cabor pencak silat Ponorogo Sayid Asfari mengatakan pertandingan cabor pencak silat berlangsung di Kabupaten Jombang mulai tanggal 20 – 25 Agustus 2023. Kabupaten Ponorogo pada porprov kali ini mengirimkan 14 atlet yang terdiri sembilan putra dan lima putri.

Sayid menambahkan atlet Ponorogo hanya ikut dalam kelas tanding yang memperebutkan enam belas medali emas, sedangkan pada kelas seni yang memperbutkan enam medali emas Ponorogo tidak mengikutkan atlet.

“Kita hanya ikut dikelas tanding saja, dan alhamdulillah mampu meraih dua medali emas, satu perak, tiga perunggu,” ungkapnya.

Dengan perolehan dua medali emas, satu perak dan tiga perunggu itu Kabupaten Ponorogo menempati peringkat empat pada cabor pencak silat pada porprov tahun 2023. Peringkat satu diraih oleh kontingen Surabaya, peringkat dua kontingen Kabupaten Blitar, dan peringkat keempat kontingen Sidoardjo.(de)

Berita ini 257 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024