Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 22 November 2022 - 17:38 WIB

Kodim 0802 Ponorogo Sholat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur Jawa Barat

Dutanusantara.com,- Sholat Ghaib dan doa bersama untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat pada Senin (21/11/2022), dilaksanakan di Masjid Al Muttahida Kodim 0802/Ponorogo pada Selasa (22/11/2022). Sholat ghaib dan do’a Bersama dipimpin oleh Serda Tumari dan diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS yang berdinas di Kodim 0802/Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, diwakili Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah salah satu bentuk bela sungkawa dan duka cita terhadap saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi Cianjur Jawa Barat. Bencana gempa bumi tidak hanya mengakibatkan korban materiil berupa bangunan yang rusak, tetapi korban luka bahkan ratusan korban meninggal dunia.

” Shoat ghaib dan do’a Bersama adalah bentuk bahwa kita ini satu kesatuan, sehingga kita turut berduka dan juga berbela sungkawa. Semoga saudara kita di Cianjur diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan, ” jelas Misirin.

Selain melaksanakan kegiatan tersebut, guna membantu saudara kita yang terkena musibah gempa di Cianjur, Kodim 0802/Ponorogo siap untuk menggalang dan menghimpun dana melalui kegiatan bhakti sosial. Dijelaskannya karena ini adalah bencana nasional maka Kodim 0802 Ponorogo harus menunggu perinah dan petunjuk terlebih dahulu dari atasan.

“Jika sudah ada perintah maka Kodim 0802 Ponorogo siap untuk menggalang dana dan bantuan.” Imbuhnya.

Pada bagian lain terkait kesiapan personel untuk bantuan pasukan, Kasdim 0802/Ponorogo menegaskan bahwa manakala sewaktu – waktu diperintahkan, pihaknya selalu siap membantu Pemerintah termasuk dalam bencana gempa bumi Cianjur Jawa barat.

“Kita siap untuk diperintah membantu penanganan bencana, termasuk jika harus mengirimkan personel ke Cianjur.” Tukasnya (de)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg