Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 14 April 2022 - 06:40 WIB

KLA 2022, Ponorogo Targetkan Raih Kategori Nindya

Pelibatan anak penting  menuju 
 Kabupaten layak Anak

Pelibatan anak penting menuju Kabupaten layak Anak

DUTANUSANTARAFM.COM: Pemerintah Kabupaten Kota Se Jawa Timur termasuk Ponorogo tahun  anggaran 2022 ini mengikuti penilaian Kabupaten Layak Anak ( KLA). Penilaian Kabupaten anakn di lakukan oleh Kementrian Pemberdyaan Perempuan dan Perlindungan Anak  sejak  tahun 2011 untuk mempercepat penilaian Kabupaten /Kota  layak Anak Se Indonesia. Mengikuti Penilaian KLA , sejak tahun 2011 kabupaten Ponorogo baru merah predikat KLA  Pratama  tahun 2021 kemarin.  Itu pelaksanaan penilaian tahun 2020 yang karena pandemi covid-19 penilaian KLA dari Kementrian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (P3A) baru digelar 2021.

” Selama 11 tahun penilaian ini di laksankana oleh Kementrian P3 A , Ponorogo baru meraik KLA predikan Pratama  pada  tahun 2021. Dan tahun ini kita targetkan bisa naik kategori  menjadi KLA Nindya , ?terang Gulang Winarno, Kepala Dinas  Soisla P3 A Ponorogo.

Gulang Winarno, Kepala Dinas Sosial. P3A Ponorogo mengungkapkan pada penilaian 2022 ini pihaknya mentargetkan ada kenaikan.kategori yang diraihnya. Yaitu dari patama menjadi Nindya . Sejumlah terobosan inovasi dan koordinasi dilakukan untuk memenuhi kreteria.

“Semua desa kita dorong membuat fasilitan sepeprti taman ramah anak yang di dalamnya dilengkapi fasilitas tempat berkreatif , berkesnian dan berolah raga.  Untuk desa -desa ini untuk mengurangi dampak dari sekolah yang  tatap mukannya berkurang karean pandemi-covid-19.  Jika fasilitas  tersedia mereka tidka harus jauh -jauh ke kota untuk mengisi waktu luang mereka, “terang Gulang.( wid)

Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024