Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 10 April 2020 - 12:52 WIB

Kirim Foto Ke Bupati Ipong, 6 Pasien Positif Korona Membaik Titip Pesan Untuk Masyarakat Ponorogo

Bupati Ipong Muclissoni bersama Satgas Covid -19 Kabupaten Ponorogo saat menyampaiakan informasi perkembangan terkini penanganan pencegahan penyebaran virus Korona di Ponorogo pada Jumat (10/04/2020) di Pringgitan .

DUTA NUSATARAFM.COM:  Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni menggelar pers rillis terkait kondisi terkini 6  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Ponorogo yang terkonfirmasi postif  Korona, saat ini dalam kondisi membaik. Selain sudah dilepas selang infusnya, 2 diantara 6 pasien positif Korona  itu sudah mulai berolahraga kecil  bahkan keduanya mengirimkan foto kepada bupati Ponorogo Ipong Muclissoni pada Jumat (10/04/2020). Dalam pesannya kedua pasien menyatakan kondisinya telah membaik dan meminta masyarakat Ponorogo tenang dan taat aturan pemerintah dalam penanganan covid-19 ini.   

“Tadi mereka mengirimkan foto ke saya , menunjukkan bahwa kondisinnya membaik setelah di berikan obat, vitamin dan lain lain . Artinnya pengobatan virus Korona tidak sulit tapi kita tetap waspada dan menghindari kontak langsung agar  tidak tertular. Tidak ada penularan covid-19 atar ruamah, jadi jika ingin membantu tetap diperbolehkan terpenting tidak kontak langsung dan tetap memakai Alat Pelindung Diri (APD),”jelas Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni.

Data dari Satgas percepatan  penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 kabupaten Ponorogo yang disampaikan oleh bupati  menybutkan ke 6 PDP positif Korona berasala dari lingkaran Clutser pelatihan Haji Sukolilo Surabaya. Dari 9 orang yang ikut pelatihan 5 orang dinyatakan non reaktif alias negatif  dan karena sudah 14 hari maka mereka dinyatakan menjadi orang biasa. Tim satgas sudah melakuakn tracking terhadap orang- orang dalam lingkaran kontak dekat dengan para pasien ini. Hasilnya ditemukan 71 orang , 2 orang dinyatakan positif dan 69 orang dinyatakan non reaktif alias negatif.

Saat ini 8  orang PDP diruang isolasi  Asoka RSUD.dr.Hardjono Ponorogo, 9 orang PDP  melakukan isolaso mandiri. Dari 9 PDP tersebut 6 sudah dilakukan rapid tes dan dinyatakan negatif dan 3 orang masih menunggu hasil tes. Total ODP Ponorogo sejak awal adalah 316 orang , 141 orang sudah melewati masa isolasi 14 hari sehingga sudah dinyatakan orab biasa, sisannya 175 dalam pemantauan. Sementara untuk jumlah ODR 9.855, 1399 berasal dari PMI dan 8456 non PMI. Pemerintah sudah melakukan  tes termogen terhadap 6.277 ODR yang dalam pemantauan ini.

“DiPonorogo juga ditemukan Orang tanpa Gejala (OTG)  jumlahnya 27 orang dan sekarang dilakukan isolasi secara mandiri. Saya sudah melakukan pemantauan masyarakat Ponorogo yang melakukan isolasi mandiri dirumah cukup patuh. Saya  sudah mengecek tadi di desa Jonggol kecamatan Jambon ada 42  ODR  semua disiplin semua,”terang Bupati Ipong .    

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo