Dinamika AktualKabar Kota Kita

Khawatir Terpapar Korona, Anggota DPRD Ponorogo Mendadak Rapid Tes

DUTANUSANTARAFM.COM: Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo melakukan rapid tes terhadap  45 anggota DPRD Ponorogo dan 15 staf DPRD pada Jumat (10/07/2020). Kondisi meledaknya  jumlah orang terkonfirmasi Positif Korona di Ponorogo yang saat ini berjumlah 42 orang ternyata membuat khawatir para anggota DPRD Ponorogo. Sehingga secara mendadak  45 anggota DPRD Ponorogo dan 15 stafnya menjalani rapid tes yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo.

Dwi Agus Prayitno Wakil ketua DPRD mengungkapkan pihaknya menjalani rapid tes karena khawatir  dengan perkembangan jumlah orang terkonfirmasi Korona yang terus bertambah di Ponorogo.  Pasalnya, para anggota DPRd ini  juga atif melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  untuk melakukan pengawasan sejumlah kebijakan di tengah pandemi korona ini.

” Dewan kan selama di tengah hpandemi korona ini arus sidak ke beberapa wilayah desa dan kecamatan untuk mengecek  dan memastikan pengucuran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah pusat  dan desa agar tidak salah sasaran. Karena anggota dewan berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai kecamatan di Ponorogo memang harus rapid tes,”jelas Dwi Agus Prayitno, wakil ketua DPRD Ponorogo.

Kasi Pelayanan Kesehatan (Yankes)  Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Dokter Herman mengakui pihaknya mendapat permintaan  untuk melakukan rapid tes terhadap semua anggota dewan dan juga stafnya.

“Sehingga kita juga hanya bawa 60 unit alat rapit tes dan membawa 3 tim  serta petugas monitoring,”‘terang Dokter Herman Kasi yankes Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close