Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 9 Juli 2020 - 11:35 WIB

Khawatir Pandemi Berkepanjangan , Kodim 0802 Ponorogo Siapkan Cadangan Pangan

Kodim 0802 Ponorogo menyiapakan  cadangan ketahanan pangan dengna menanam   jagung, ubi dan sayuran mengantisipasi jika  pandemi korona berkepanjangan

Kodim 0802 Ponorogo menyiapakan cadangan ketahanan pangan dengna menanam jagung, ubi dan sayuran mengantisipasi jika pandemi korona berkepanjangan

DUTANUSANTARAFM.COM : Menjaga kedaulatan negara tidak harus selalau dengan berperang. Seperti yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI)  Kodim 0802 Ponorogo ditengah pandemi korona yang belum berakhir ini.  Para tentara di Kodim 0802 Ponorogo demi menjaga kedaulatan negara ikut menjaga ketahan pangan.  Mengatisipasi kekurangan pangan yang mungkin terjadi ditengah pamdemi korona yang belum bisa di prediksi kapan akan berakhir , Kodim 0802 Ponorogo menanami 9 hektar lahannya dengan tananam  pangan seperti Jagung, Ubi, cabe dan terong.

Dandim 08002 Ponorogo Letkol Infantri Sigit Sugiharto kepada dutanusantarafm.com pada Rabu (08/07/2020) menjelaskan lahan  milik kodim seluas 9 hektar saat ini sudah ditanami   jagung dan ubi. Langkah ini sebagai bentuk antisipasi  jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan. TNI tidak ingin melihat rakyat nantinya kekurangan pangan.  

 “Kalau di Makodim sendiri sudah menanam jagung, ubi dan cabe di lahan seluas 9 hektar. Sementara di wilayah wilayah dengan memberdayakan  babinsa – babinsa dengan memanfaatkan lahan lahan kosong di desa -desa ditanami tanaman pangan juga. Sehingga manakala pandemi Covid-19 berkepanjangan  langkah ini bisa membantu masyarakat,” terang Dandim 0802 Ponorogo Letkol Infantri Sigit Sugiharto.

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024