Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 26 Desember 2020 - 06:11 WIB

Ketua NU Ponorogo Minta Pemimpin Tebar Energi Abadi Positif Jaga Alam

Ketu Nu Ponorogo KH,Fatckul Aziz bersama Forpimcam  saat penghijauan di Desa Sukosari

Ketu Nu Ponorogo KH,Fatckul Aziz bersama Forpimcam saat penghijauan di Desa Sukosari

DUTANUSANTARAFM.COM : Lembaga  Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim  Nahdlatul Ulama  (LPBI NU) Ponorogo menggelar  acara penghijauan di Dusun Dayang desa  Sukosari kecamatan Bababdan , Kamis ( 24/12/2020).  Penghijauan  yang mengambil lokasi di sepanjang  bantaranm sungai  setempat ini juga di ikuti  Camat Babadan Suseno,  Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan dan  Ketua NU Ponorogo KH. Fatchul Aziz.  Sejumlah  jenis tanaman  tanaman  keras ditanam untuk mengamankan bibir sungai dari abrasi  . Selain itu penghijauan  dengan penanaman pohon Tabebuya juga dilakukan di sepanjang jalan masuk menuju tempat wisata religi  masjid Imampuro.  LPBI Nu  pada kurun waktu  tahun 2020  ini mengagendakan 15 titik penghijauan dalam rangka konservasi alam untuk mencegah kebencanaan.

“LPBI NU ini luar biasa . sebelum bencana terjadi berusaha melakukan pencegahan  dengan menanam pohon  di berbagai titik lokaasi rawan bencana  . Ini lebih baik dari pada setelah bencana terjadi. Dan mereka melakukan ini tanpa didukung anggaran,”jelas KH. Fatckul Aziz.

 Ketua NU Ponorogo  KH. Fatchul Aziz  dalam  dalam sambutannya  mengutip  petuah yang pernah disampaikan oleh  adiknya Gusdur  Lily Wahid   penghijauan ini sangat penting dilakukan dalam rangka menjaga bumi  dan mencegah bencana alam.  Karena  di bumi  itu ada energi abadi  positif  yang jika kita gunakan positif maka akan membac up secara positif pula.Jika kita menjaga alam, alam juga akan menjaga kita  dari potensi bencana  yang terjadi. 

“Namun jika energi abadi  digunakan untuk negative maka  alam akan memback up hal yang negative pula. Jika kita merusak alam alam juga akan marah dengan ditandai adannya berbagai bencana alam.  Sehingga seorang pemimpin  dalam hal apapun seyogyakan memanfaatkan energi abadi ini untuk hal positif,”jelas KH. Fatckul Aziz.(wid)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB