Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 28 November 2022 - 09:58 WIB

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto Motivasi Siswa Madrasah Ma’arif Lengkong Sukorejo

Dutanusantarafm-Ketua DPRD Ponorogo Sunarto menjadi pembina upacara bendera di halaman Madrasah Ma’arif Lengkong Sukorejo pada Senin (28/11/2022!). Sunarto pada kesempatan tersebut menyampaikan betapa pentingnya peran madrasah Ma’arif dalam ikut mencerdaskan bangsa.

Sunarto dihadapan peserta upacara guru dan para siswa RA, MI dan Mts Lengkong menyampaikan betapa pentingnya pembangunan karakter anak sejak kecil. Pembangunan karakter akan menentukan langkah kedepan, karena tcerdas dan pintar belumlah cukup jika tidak disertai akhlak yang baik.

Sunarto kepada anak-anak juga berpesan agar tidak hanya giat belajar tetapi anak harus rajin berdo’a dan selalu berbakti kepada orang tua.

” Menjadi anak pintar namun tidak berbakti.maka tidak akan memberikan banyak manfaat, karena ridhlo orang tua adalah yang utama.” imbuhnya.

Terkait dengan berbagai prestasi yang pernah diraih oleh siswa Madrasah Maarif Lengkong hal ini menunjukkan bahwa sekolah berprestasi itu tidak hanya ada di kota. Prestasi juga telah ditunjukkan oleh sekolahan yang ada di pinggiran atau di desa.

“Meskipun sekolahan ada dipinggir sawah dibawah pohon bambu, madrasah Maarif ini telah menunjukkan keberhasilannya dalam.mendidik dan membimbing anak didiknya,” imbuh Sunarto.

Apa yang dicapai ini menunjukkan bahwa sekolah yang bagus jangan hanya dilihat bangunannya dan letaknya saja, tetapi kerja keras dan semangat para tenaga pendidik dalam memajukan pendidikan.

Kepala MI Ma’arif Lengkong Syahri ikut berterima kasih karena Ketua DPRD Sunarto berkenan hadir di sekolah untuk menjadi pembina upacara. Disampaikannya kehadiran ketua DPRD akan memotivasi para siswa untuk terus giat belajar dan tidak mudah putus asa. Motivasi sangat diperlukan agar anak-anak bisa lebih.giat meraih prestasi dan cita-cotanya, apalagi sudah banyak alumni Madrasah di Lengkong yang berhasil dalam kariernya.

“,Lulusan Madrasah Maarif Lengkong bahkan diantaranya ada yang.menjadi anggota DPRD Ponorogo.” pungkasnya. (de)

Berita ini 57 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024