Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Ketua DPRD Ponorogo Ingatkan PLH Bupati Tentang Pesan Gubernur Jatim

Dutanusantarafm- Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa menunjuk Sekretaris Daerah Ponorogo Agus Pramono sebagai pelaksana harian (PLH) Bupati Ponorogo. Secara resmi surat keputusan PLH Bupati Ponorogo telah diserahkan oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak bersamaan dengan 15 kabupate/kota lain di Jatim.

Penyerahan SK PLh bupati/walikota dikarenakan pelantikan Bupati Wali Kota terpilih diundur akhir Februari. Sementara itu Rabu (17/2) ini, ada 17 bupati/wali kota di Jatim yang diketahui masa jabatannya habis. Ketua DPRD Ponorogo Sunarto mengatakan menjadi kewenangan penuh Gubernur untuk mengangkat PLh bupati, agar tidak terjadi kekosongan jabatan. Dengan begitu roda pemerintahan di Ponorogo tetap bisa berjalan sambil menunggu pelantikan Bupati dan wakil bupati Ponorogo.

Sunarto meyakini Sekda Ponorogo Agus Pramono sudah memahami apa yang menjadi tugas dan kewajiban termasuk kewenanganya sebagai PLh bupati. Karena itu ia mengingatkan kembali apa yang dipesankan oleh Gubernur jatim melalui wagub Emil Dardak agar diperhatikan dengan baik. Pesan itu antara lain Plh diharapkan tidak mengambil kebijakan strategis, personel, keuangan, dan perizinan. ” Semua sudah ada ketentuan dan aturanya, pesan Gubernur itu harus diperhatikan betul” imbuhnya.

Pada bagian lain menyangkut agenda pembahasan di DPRD Ponorogo bersama eksekutif yang saat ini sedang dibahas, tidak terkait langsung dengan PLH Bupati. Ia menjelaskan Saat ini DPRD bersama eksekutif sedang membahas LKPJ pertanggungjawaban Bupati. Adapun nota LKPJ itu sudah disampaikan sebelumnya oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sebelum masa jabatanya berakhir. “Agenda di DPRD tetap berjalan normal, dan tidak terganggu” ungkapnya.

Mengakhiri wawancara dengan dutanusantarafm Sunarto berharap dimasa transisi ini PLH bupati bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin sampai tiba waktunya bupati dan wakil bupati Ponorogo dilantik. Dengan begitu segala yang dibutuhkan oleh Bupati Sugiri Sancoko dan wakil bupati Lisdya Rita Ponorogo sebelum resmi menjabat bisa dipersiapkan oleh PLh Bupati. “Dan yang tidak kalah penting semoga masa transisi ini tidak lama. Bupati dan wakil bupati Ponorogo bisa segera dilantik untuk memenuhi harapan bersama”Pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close