Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:22 WIB

Kepala Sekolah SMK PGRI 2, Pembetukan Karakter Tidak Bisa Dilakukan Via Daring

Kepala Sekolah SMK PGRI Ponorogo , Samhudi  Arifin saat mendampingi  tim kabupaten Ponorogo yang memantau jalannya pembelajaan tatap muka

Kepala Sekolah SMK PGRI Ponorogo , Samhudi Arifin saat mendampingi tim kabupaten Ponorogo yang memantau jalannya pembelajaan tatap muka

DUTANUSANTARAFM.COM :  Sejumlah sekolah setingkat SMK dan SMK di wilayah kabupaten Ponorogo  mengambil sikap  melakukan uji coba pembelajaran tatap muka menyusul keptusan pemerintah  yang sudah mulai memperbolehkannya meski berada dipandemic Korona. Ada 4 sekolah  diwilayah kabupaten Ponorogo yang sejak  Selasa  (18/08/2020) mulai memberlakukan uji coba pembelajaran tatap muka ini. Diantarannya antara lain  SMK PGRI 2 Ponorogo, SMK N I Jenangan, SMA I Ponorogo, dan SMK Slahung.

SMK PGRI 2 Ponorogo yang berada di jalan  Sukarno Hatta  termasuk mengambil keputusan  berani dengan mulai memberlakukan  pembelajaran tatap muka. Hal ini dilakukan  demi untuk pembentukan karaktek para pelajar. Karean pembentkan karakter tidak bisa dilakukan secara daring.

Kepala Sekolah  SMK PGRI 2 Ponorogo SAMHUDI ARIFIN menjelaskan  jika di hitung hitung  dengan jumlah siswa sebanyak 2.500  anak , jika memberikan uang pulsa per anak sebesar Rp. 100.000 maka setiap bulan akan mengeluarkan anggaran sebesar Rp.  250.000.000. Menurut Samhudi  Arifin , dana sebesar itu lebih baik jika digunakan untuk dibelikan peralatan demi mencerdasakan anak didik.

“Pembelajaran tatap muka  d isukai  anak anak dan guru , selain itu juga mengurangi beban orang tua di rumah , sehingga  mereka  dijadwalkan masuk selama 3 hari kemudian setelah itu belajar di rumah  untuk memulihkan imunitasnya kemudian masuk lagi,” jelas Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Ponorogo.

Berita ini 87 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB