Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 17 November 2020 - 08:21 WIB

Kembangkan Inovasi Pelajar, IPNU Resmikan Co-Studying Space Pelajar Jatim

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora  Asrorun Niam Soleh resmikan program SAS IPNU Jatim  Senin( 16/11/2020) bertempat di kantor PWNU Jatim

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Soleh resmikan program SAS IPNU Jatim Senin( 16/11/2020) bertempat di kantor PWNU Jatim

DUTANUSANTARAFM.COM :  Hadapi tantangan perkembangan teknologi di era digital sat ini, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur melaunching Co-Studying Space bernama  Student Accelaration Space (SAS). Program SAS diresmikan langsung  Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora  Asrorun Niam Soleh, Senin( 16/11/2020) bertempat di kantor PWNU Jatim jalan Al Akbar No.09 Surabaya.  Program  baru ini merupakan bentuk Inovasi IPNU Jatim dalam memenuhi kebutuan Pelajar saat ini. Kedepannya, IPNU Jatim akan  memberikan pelatihan-pelatihan soft skill  seperti  Pelatihan Sistem Informasi, Ekonomi Kreatif, Research dan  Jurnalistik kepada anak muda NU.

Ketua IPNU Jatim Choirul Mubtadiin  dalam sambutannya menyatakan   Program SAS memiliki banyak menu pilihan untuk mengembangkan Inovasi Pelajar. Diantarannya , Kelas Digital yang berisi kelas Podcast, Desaint grafis dan video, kelas analisis media dan kelas E-Sport.

“Kami Mengajak seluruh pelajar dan pemuda di Jawa Timur untuk bergabung diprogram ini, sehingga bisa muncul inovasi-inovasi baru di kalangan Pelajar Jawa Timur. Ruang Kreatifitas anak muda disediakan dengan banyak pilihan bidang sesuai pasion yang mereka tekuni “uangkap Ketua IPNU Jatim .

Niam menegaskan Kemenpora banyak melakukan upaya dalam peningkatan kreatifitas Anak Muda saat pandemi Covid 19 saat ini, Mulai Pendidikan, Teknologi Informasi, Pertanian dan Wirausaha.  Harapannya pandemi covid-19  tidak membatasi ruang gerak anak muda untuk tetap Produktif melahirkan karya yang membangun yang bermanfaat bagi dirinnya sendiri, lingkungan bahkan negara.

Sementara itu Ali fahrudin salah satu peserta dari IPNU Ponorogo usai mengikuti  kegiatan  peresmian  Co-studying space pelajar jatim ini menyatakan kegiatan ini cukup menginspirasinya.  Akhirnya  dirinya punya semangat dan harapan baru  untuk tetap kreatif dan produktif di tengah pandemi korona saat ini.

“Pandemi ini dampaknya luar biasa semangat kita seperti melesu  tapi setelah mengikuti kegiatan ini bangkit kembali . Semoga hal ini juga menginspirasi IPNU se Jatim untuk terus berinovasi dalam mewadahi dan membina rekan-rekan kader potensial sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan di daerahnya masing-masing,” harapnya. (wid)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia