Home / Dinamika Aktual / Highlight News

Jumat, 21 Agustus 2020 - 11:35 WIB

Kembali Ke Zona Kuning, Bupati Ipong Ajak Wujudkan Ponorogo Merdeka Dari Korona


Dutanusantarafm.com- Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan kabar baik bahwa Ponorogo telah dinyatakan kembali ke Zona Kuning dalam penyebaran covid 19 . Kabupaten Ponorogo seperti diketahui bersama dalam beberapa bulan terakhir berada pada zona orange.

“ Dalam kesempatan ini juga saya sampaikan bahwa Alhamdulillah Ponorogo Telah Dinyatakan kembali sebagai daerah resiko rendah (zona kuning). Hal ini perlu kita syukuri bersama ” Terang Ipong.

Dalam rilis Jum’at (21/08/2020) Ipong menyampaikan di Provinsi Jawa Timur hanya terdapat 10 Kabupaten/Kota yang dianggap berhasil mengendalikan penyebaran COVID19 sehingga termasuk dalam zona kuning, yaitu Ponorogo, Bangkalan, Pamekasan, Kota Kediri, Trenggalek, Situbondo, Madiun, Sampang, Tulungagung, dan Lumajang. Sementara 26 Kab/Kota masih dinyatakan sebagai zona orangye dan 2 Kab/Kota lainnya sebagai zona merah.

Meski berhasil menekan angka penyebaran covid hingga masuk zona Kuning Bupati Ipong menghimbau agar masyarakat untuk tidak lengah dan abai. Tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Tidak lupa Ipongpun menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang teklah bekerja keras dalam upaya pencegahan dan penanggulangan covid 19 si Ponorogo.


“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi semua pihak yang berusaha maksimal memerangi COVID19, semoga COVID19 segera lenyap dari bumi Ponorogo tercinta” ucapnya.

Untuk perkembangan kasus COVID19 di Kabupaten Ponorogo hari ini (21/8/2020) terdapat 5 tambahan kasus positif, yaitu Perempuan 26 th asal Sambit, Laki-laki 28 th, Desa Pupus Ngebel, Perempuan 43 th aal Carat Kauman, Laki-laki 21 thasal Babadan, dan Perempuan 40 th, desa Nglayang Jenangan). Sementara itu ada 5 pasien dinyatakan sembuh, antara lain, Pasien no. 113 Desa bedrug Pulung, Pasien no. 193 Kelurahan Ronowijayan Siman,Pasien no. 207 Dsa Prayungan SAwoo, Pasien no. 217 Desa krebet Jambon dan Pasien no. 220 Desa/Kecamatan Bungkal. Sebelumnya ada kabar duka pasien confirm no. 222 (Babadan) meninggal dunia pada tanggal 16/8/2020 setelah kurang lebih 1 minggu dirawat di RS.

Adapun data Kasus Konfirmasi Covid 19 Kabupaten Ponorogo per hari ini, Sembuh 212 orang, meninggal 6 orang, isolasi 13 pasien dengan total kasus 231. (san).

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia