Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Minggu, 28 Juni 2020 - 10:28 WIB

Kejari Ponorogo Pastikan Kawal Anggaran Penanganan Covid-19

kejari ponorogo

kejari ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM :  Potensi kerawanan terjadinya  penyimpangan dan penyelewengan penggunaan  anggaran selama proses penanganan pandemi Covid-19 mungkin saja terjadi. Sehingga perlu pengawalasan dan pengawasan dalam penggunaan dana cofid yang jumlahnya cukup besar. Dinas Kesehatan dan RSUD hardjono sebagai pengguna anggaran tersebut menjalin  mou dengan  Bidang Perdata dan tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Ponorogo .

Kasi Datun Kejaksaan Negeri Ponorogo Yuki  Rahmawati mengungkapkan pendampingan yang dilakukan berupa koordinasi dan pemantauan progress capaian program, seperti halnya pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ruang Isolasi pasien Covid-19, pengadaan Obat obatan dan  vitamin di RSUD Dr. Hardjono, sementara untuk Dinas Kesehatan.  Pendampingan  diantarannya dalam pengadaan  rapid test, pengadan masker dan APD tenaga medis dan operasional 7 pos pantau di perbatasan yang sempat didirikan pemkab.

“Sejauh ini sejumlah pelaksaan program dan anggaran penanganan Covid-19 yang dilakukan di kedua OPD cukup terkawal oleh kejaksaan. Ia mencontohkan seperti adanya perubahan skema anggaran operasional pos pantau yang sedianya untuk tiga bulan dan setelah dievaluasi hanya dapat dilakukan satu bulan, maka hal tersebut juga tak lepas dari pengawasan dan koordinasi dengan pihak kejaksaan,” jelas Yuki Rahmawati,  Kasi Datun Kejaksaan Negeri Ponorogo

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia