Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 2 Desember 2022 - 12:13 WIB

Kedatangan Johan Budi ke Serag Ditunjukkan Jalan Ngrokos 4 Tahun Terabaikan

JB bersama Kades Serak Hariadi dan warga melihat jalan ngrokos yang 4 tahun terabaikan, Jumat (23/12/2022)

JB bersama Kades Serak Hariadi dan warga melihat jalan ngrokos yang 4 tahun terabaikan, Jumat (23/12/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo-Terlihat utuh dan bagus  jalan di Dusun Ngerjang  Desa Serag Kecamatan Pulung ini ternyata membayakan .  Warga  memasang  pasang portal bambu  sejak 4 tahun lalu hingga sekarang , Jumat (23/12/2022).  Hal itu untuk mencegah kendaraan R4 masuk dan peringatan bagi masyarakat  untuk berhati -hati jika melintas di ruas jalan tersebut. Portal masih tetap terpasang  saat Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P)  Johan Budi Sapto Pribowo  mengunjungi  Desa Serag  Jumat (23/12/2022) . Pasalnya, sejak 2019 atau 4 tahun lalu ruang jalan  sepanjang 32 meter dengan ketinggian  20 meter mengalami longsor dibagian dalam . Volume tanah di bawah jalan bercor beton itu ngrokos sehingga sewaktu waktu bisa amblas.  Hanya kendaraan bermotor dan  pejalan kaki saja yang berani melewati .

“Sejak bencana terjadi, sudah 4 tahun lebih kita  laporkan dan di ajukan ke pemerintah kabupaten namun  hingga saat ini belum ada langkah . Sehingga  kita mohon kepada pak Johan Budi untuk membantu mengkomunikasikan ,”kata Hariadi , Kades Serag kepada Johan Budi Sapto Pribowo saat melakukan pertemuan dengan warga terdampak di Balai Dusun Ngerjang , Jumat (23/12/2022).

Hariadi  , Kepala Desa  Serak saat mendampingi  Johan Budi mantan Juru Bicara (Jubir ) Presiden Joko Widodo  mengunjungi Dusun Ngerjang bersama warga menunjukkan kondisi  jalan tersebut. Jalan itu adalah  akses  vital untuk  warga di  4 RT .

“Melalui pak Johan , kita  mohon kepada pemkab untuk membantu  agar talud penahan jalan  segera di bangun  karena itu akses vital warga ke pasar dan juga ke Desa Wayang , “imbuhnya.

Sementara itu Johan Budi  Sapto Pribowo  usai melihat langsung kondisi jalan dan berdiskusi dengan warga menyampaiakn akan membantu mengkomunikasikan dengan pihak terkait.

“Tidak semua  hal ke pemerintah pusat. Kita akan lihat jalan ini wewenangnya siapa ? apakah Kabupaten, apakah propinsi nanti kita bantu untuk mengkomunikasikan , “terang  Johan Budi.(wid)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg