Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 28 September 2023 - 15:22 WIB

Kecelakaan Kerja PMI Ponorogo Meninggal Di Malaysia .

BP3Mi Jawa Timur, Disnakertrans  Ponorogo, Kawan PMI, Pemdes bekeerjasama membatu pemulangan jenazah PMi non prosedural, Kamis ( 28/09/2023)

BP3Mi Jawa Timur, Disnakertrans Ponorogo, Kawan PMI, Pemdes bekeerjasama membatu pemulangan jenazah PMi non prosedural, Kamis ( 28/09/2023)

DUTANUSANTARFM.COM :   Ponorogo -Satu lagi  pekerja migran asal Ponorogo meninggal dunia di Malaysia  pada Rabu ( 27/09/2023).  PMI yang meninggal adalah   Suratman (56 th )  warga desa Gglinggang kecamtan Sampung .  Korban ini di informasikan meninggakl karean kecelakaan kerja terjatuh dari lantai 4 sebuah gedung yang sedang di bangunya .  Sayangnya , korban tercatat sebagai  PMI non procedural  sehingga kehilangan hak-haknya. Meski begiru , pemerintah Indonesia melalui BP3 MI jawa timur  membantu pemulangan Jenazah kora sampai ke rumah tanpa biaya

Joko Setiawan Kepala Bidang Pemberdayaan Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Dinas Tenaga Kerja  dan Transmigrasi  Ponorogo  menjelaskan pemulangan jenasan  oleh Pemerintah Indonesia melalui BP3 MI Jawa Timur  pada  Jumat ( 28/09/2023) tercatat ada 11 orang . Ke 11 jenazah yang di bantu pemulangannya semua adalah Pekerja Migran Indonesia non prosedural  dan salah satunya dari Ponorogo.

“ Saya berharap para calon pekerja migran Indonesia asal Ponorogo  jika ingin bekekrjaa ke luar negeri untuk menempuh jalur resmi. Sehingga  ketika terjadi masalah seperti kecelakaan kerja akan menerima hak-haknya, Kalau seperti ini  kan kasihan tidak mendapatkan asuransi apapun, “ |terangnya (wid)

Berita ini 86 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg