Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Minggu, 3 September 2023 - 19:22 WIB

Kebakaran Siang Bolong, Gegerkan Warga Jalan Pramuka Ponorogo

Dutanusantarafm-Warga Jalan Pramuka Kelurahan Nologaten Ponorogo dikagetkan dengan munculnya api dari rumah Imam Sujari pada hari Minggu (03/9/ 2023) siang. Api terlihat sudah mulai membesar, membakar bagian dapur rumah korban.

Warga yang mengetahui kebakaran itu kemudian berupaya membantu keluarga korban dengan mengeluarkan benda-benda berharga yang ada di dalam rumah dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena kondisi kebakaran itu terus membesar kejadian itu kemudian dilaporkan ke petugas damkar Ponorogo.

Petugas dengan didukung armada tiga unit truk damkar tak lama kemudian tiba di tkp untuk memadamkan api. Sekitar satu jam setelah tiba di lokasi kebakaran, akhirnya api bisa dipadamkan.

Menurut kabid damkar Satpol PP Ponorogo Bambang Supeno kebakaran cepat membesar karena munculnya api di dapur itu tidak segera diketahui keluarga korban.

“Karena kondisi cuaca panas disertai angin kencang, api dengan begitu cepat membesar dan merembet ke barang-barang yang ada di dapur dan rangka bangunan rumah,” terangnya.

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan di tkp, penyebab kebakaran itu diduga karena kelalaian saat memasak sayur. Bambang menuturkan dari keterangan yang diperoleh petugas pada saat memasak itu kemudian ditinggal pergi rumah depan.

” Barangkali yang bersangkutan lupa sehingga tidak disadarinya bisa mengakibatkan kebakaran”

Kebakaran tersebut tidak sampai menyebabkan korban luka maupun jiwa. Namun untuk kerugian materiil perkirakan mencapai 500 juta rupiah.

“Kerugian tersebut selain kerusakan bangunan juga terbakarnya uang tunai, perhiasan, beberapa surat penting seperti : ijazah, sertifikat tanah, BPKB dua sepeda motor, dan empat buah Hp” tukasnya. (de)

Berita ini 292 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg