Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 30 Maret 2020 - 11:31 WIB

Karang Taruna Purwosari Swadaya Semprot Disinfektan Secara Mobile

Karang Taruna Desa Purwosari Kecamatan Babadan melakukan persiapan penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah desa mereka pada Senin (30/03/2020)

DUTANUSATARAFM.COM: Puluhan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Purwosari Kecamatan Babadan melakukan penyemprotan disinfektan secara mobile dan Manual. Dengan menggunakan mobil pick up dan memodifikasi mesin penyemprot menggunakan selang panjang para pemuda bergerak melakukan sterilisasai wilayah desa mereka. Ada 4 Dusun di desa Purwosari kecamatan Babadan yang dilakukan penyemprotan yaitu Dusun Cepet Selatan, Cepet Utara, Kajang dan Ngimput. Tim mobile melakukan penyemprotan di jalan jalan protokol desa Purwosari sementara tim manual menyemprot dikawasan perumahan di dalam.

Kepedulian para pemuda atas keselamatan warga mereka dari ancaman penyebaran virus Korona membuat mereka harus bergerak. Para pemuda ini dengan swadaya membiayai sendiri kegiatan yang mereka lakukan. Termasuk penyediaan disinfektan dan biaya biaya lainnya mereka lakukan dengan gotong royong.

Andik Hermanto ketua Karang Taruna Desa Purwosari sekaligus koordinator kegiatan mengungkapkan penyemprotan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemuda terhadap sutuasi bangsa saat ini. Sehingga untuk membantu mempercepat penanggulangan dan pencegahan penyebaran  Covid-19 Karang Taruna pun harus ikut bersatu padu bahu membahu membantu pemerintah, paramedis, TNI dan Polri.

“Selain melakukan penyeprotan, Karang Taruna Desa Purwosari  juga melakukan sosialisasi melalui fan page  dan juga jejaring media sosial , “jelas Andik Hermanto, pada dutanusnatarafm.com pada Senin(30/03/2020).

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB