Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 27 April 2020 - 07:48 WIB

Kapolres Ponorogo Tinjau Posko Biting, Sejumlah Pemudik Balik Kanan

Kapolres Ponorogo Akbp.Arief Fitrianto saat memeriksa kartu identitas pengendara

Dutanusantarafm.Com-Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto ikut memantau langsung pemeriksaan terhadap para pengendara yang mau masuk ke Kabupaten Ponorogo di posko Biting Badegan, senin 27 April 2020. Pada pemeriksaan oleh petugas gabungan ini diketahui ada sejumlah pemudik asal luar kota yang ingin pulang kampung, merekapun terpaksa harus balik kanan.

“ Karena dilarang mudik maka mereka harus balik lagi, dilarang memasuki Kabupaten Ponorogo” tegas Kapolres. Seperti diketahui larangan mudik oleh Pemerintah ini dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 di Indonesia. Pada saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian bersama TNI AD, Dinas perhubungan, satpol PP, petugas Dinas kesehatan, diketahui ada belasan pengendara motor yang harus balik. Mereka antara lain pemudik asal Jakarta yang menggunakan kendaraan roda empat. Dan hanya sebagian kecil saja pemudik yang mengendarai sepeda motor.

Selain memeriksa kendaraan pribadi , angkutan umum petugas juga memeriksa kendaraan barang asal luar kota yang mau masuk kabupaten Ponorogo . “ Sesuai kebijakan pemerintah kendaraan yang mengangkut sembako, kebutuhan medis asal luar kota tetap diperbolehkan masuk ” ungkap Kapolres. Namun petugas harus memastikan dulu isi mobil barang tersebut, jangan sampai ada penyelundupan barang berbahaya seperti miras dan lainnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Ponorogo Akp. Indra Budi ditempat yang sama mengatakan pemeriksaan di pos Biting menjadi atensi tersendiri. Karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, dan jalur ini sering dilalui pemudik asal kota besar seperti Jakarta. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024