Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 31 Desember 2020 - 22:42 WIB

Kapolres Ponorogo Pantau Kegiatan Masyarakat Jelang Detik Detik Pergantian Tahun

 Kapolres  Ponorogo  AKBP. Muchamad Nur Aziz  mendamping Pamatwil Mabes Polri Kombespol Mohamad Nur Romdhoni  mengecek  kegiatan masyarakat jelang detik detik pergantian tahun

Kapolres Ponorogo AKBP. Muchamad Nur Aziz mendamping Pamatwil Mabes Polri Kombespol Mohamad Nur Romdhoni mengecek kegiatan masyarakat jelang detik detik pergantian tahun

DUTANUSANTARAFM.COM  : Kapolres  Ponorogo  AKBP. Muchamad Nur Aziz  mendamping Pamatwil  Mabes Polri Kombespol Mohamad Nur Romdhoni  mengecek dan memantau  kegiatan masyarakat jelang detik detik pergantian tahun 2020-2021.  Pemantauan dilakukan diantaranya di rumah ibadah Gereja GKJW  dan Gereja  Bethel serta mengecek pos pantau  di depan masjid  Agung . Pengecekan dilakukan  untuk memastikan bahwa masyarakat dalam menyambut pergantian tahun tidak melakukan kegiatan yang bersikap kerumunan.  Selain itu juga untuk memastikan bahwa masyarakat  mentaati  protokol kesehatan serta himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Korona.

Pendeta GKJW Ndaru Sasongko kepada dutanusantarafm.com saat menerima kunjungan  Kombespol Muhamad Nur Romdhoni  menyatakan dalam beribadah  pihaknya mentaati protokol kesehatan. Dengan tetap mencuci tangan , memakai masker dan menjaga jarak .

“ Kita juga mentaati terkait himbauan pemerintah terkait kapasitas ruangan. Karena pandemi covid-19 ini maka Ibadah tutup tahun  2020 dan buka tahun  2021 yang biasanya kita lakukan sekitar pukul  11.00 wib kita majukan,” ungkap Pendeta Ndaru Sasongko.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP. Muchamad Nur Aziz  menyampaikan selain melakukan pemantauan sejumlah gereja untuk memastikan kemanan dan disiplin protokol kesehatan. Kapolres juga akan melakukan patroli berskala besar bersama Pemkab Ponorogo dan juga Kodim 0802 .

“Dalam Patroli berskala besar, kita akan memastikan bahwa masyarakat tidak melakukan kegiatan bersikap kerumunan. Kita juga menerapkan jam malam  serta memastikan kemanan kamtibmas, “ jelas Kapolres Ponorogo AKBP. Muchamad Nur Aziz, Jumat Malam ( 31/12/2020).

Kapolres juga mengintruksikan kepada jajaran kapolsek untuk memantau  pelaksanaan jam malam  setelah  pukul 09.00 wib dengan melakukan patroli diwilayahnya .  Polsek –polsek akan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk membubarkan diri jika melakukan kegiatan yang bersifat kerumunan. Selain itu untuk mengurangi kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan di jalan- jalan protokol  dilakukan pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU). (wid)

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Kejari Ponorogo Rindang Onasis  Berharap Polres Tangkap Bandar Narkobanya 

Dinamika Aktual

Diduga Menenggak Racun, Pria ini Ditemukan Meninggal di pinggir Sawah Gelang Lor Sukorejo

Dinamika Aktual

Bupati Berhentikan Sementara Kades Sawoo, 5 Kasun Tunggu Surat Kejaksaan

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman