Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 28 Maret 2023 - 17:14 WIB

Kapolres Ponorogo AKBP. Catur C Wibowo : “Perang Sarung Harus Dicegah”

Dutanusantarafm-Terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Bulan Suci Ramadhan menjadi prioritas Polres Ponorogo. Dengan operasi cipta kondisi seperti menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) saat jelang Sahur hingga Salat Subuh, diharapkan tidak terjadi gangguan kamtibmas seperti perang sarung.

“Ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya perang sarung diwilayah Kabupaten Ponorogo,” kata Pa Siaga Ipda Dwi Ari, Selasa dini hari (28/03/2023).

Ipda Dwi menjelaskan dari operasi cipta kondisi yang dilakukan, petugas menemukan kelompok remaja yang berkumpul disejumlah lokasi.

“Mereka lengkap dengan sarung yang dimodifikasi. Dugaan kami akan terjadi perang sarung, maka dengan tegas kami bubarkan,” tegasnya

Dikesempatan lain Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, menuturkan bahwa beberapa waktu lalu ramai bereder video di media sosial adanya aksi perang sarung yang meresahkan warga terjadi di Alun-Alun Kota Ponorogo. Dalam video itu, sejumlah remaja terlihat saling serang dengan menggunakan sarung yang diikat di bagian ujungnya.

“Nah atas dasar keresahan warga inilah, Polres Ponorogo bertindak melakukan upaya pencegahan salah satunya dengan menggelar operasi cipta kondisi saat jelang Sahur hingga Salat Subuh,” terangnya.

Kapolres mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas di Kota Reog agar selalu aman dan kondusif.

“Segera Informasikan kepada kepolisian jika mengetahui ada kegiatan yang mengarah pada aksi kriminal, kami akan bersikap tegas kepada mereka” pungkasnya. (de)

Berita ini 69 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen